KUPT Sidomulyo Sosialisasi Protokol Kesehatan Penerapan New Normal

by -182 views
KUPT Sidomulyo Sosialisasi Protokol Kesehatan Penerapan

LAMPUNG SELATAN – Menjadi sorotan penting Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) tim Satuan Gugus Tugas Covid-19 menyiapkan secara matang dalam rangka menyongsong penerapan new normal, KUPT Pasar Sidomulyo terus gencar mememberikan sosialisasi agar selalu mematuhi Protokol kesehatan.

Di samping memberikan himbauan Agus Sahroni membagikan masker, dengan sasaran para pedagang dan pengunjung serta para tukang ojek, tak jarang langsung Memakai kan nya (masker) tersebut, Senin (8/6/2020).

Agus Sahroni menyampaikan, Pasar ini tempatnya kerumunan orang banyak, sehingga benar-benar bisa mengikuti protokol kesehatan dengan mengubah cara melakukan jaga jarak serta memakai masker.

“Kami selaku Kepala UPT Pasar tak bosan bosan berkeliling ke setiap pedagang dan pembeli agar selalu memakai masker dan jaga jarak dan ini kami lakukan sudah kesekian kalinya untuk pembagian masker,” ujarnya.

“Kami sangat mengharapkan dalam mempercepat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, agar seluruh masyarakat serta element lainyat agar dapar menjalankan protokol kesehatan. Bahkan kami telah berupaya memberikan himbaunya melalui mikrofon agar semuanya pedagang di pasar bisa mendengarkan nya. Kami akui pasar menjadi sorotan utama karena tempat bertemunya para pedagang dan pembeli,”tambahnya.

Untuk itu perlunya ada pembatasan pembatasan antara pembeli dan pedagang, meskipun masih ada di temukan mungkin mereka yang bandel dengan alasan lupa memakai masker.

Perlu di ketahui oleh masyarakat memakai masker melindungi tapi tidak 100%. Lengkapi pertahanan namun dengan menjaga jarak lebih dari 1-2 meter dengan siapapun dan sering cuci tangan pakai sabun. Karena wabah hanya bisa diatasi bersama-sama,dan jangan ragu mengingatkan orang lain untuk jaga jarak lebih 1 meter, pakai masker.

“Agar wilayah kita yang masih di nyatakan zona kuning secepatnya bisa menjadi zona hijau, sehingga bisa di berlakukan penetapan new normal,”tukasnya.

(met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.