80 Warga Desa Banjarsuri Terima BLT DD

by -191 views
BLT DD Desa Banjarsuri disalurkan

LAMPUNG SELATAN–Desa Banjar Suri Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan. menjadi desa ke dua yang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Sebayak 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima langsung dengan nilai jumlah bantuan Rp 600 ribu per KPM per bulan, dimulai dari April hingga Juni 2020.

Penyaluran bantuan di laksanakan di Balai Desa Banjar Suri yang di sampaikan langsung oleh Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto dan Kepala Desa Banjarsuri Rojulin.

 

Anggota Bintara Pembina Desa (Bhabinsa) Koramil 421-07/ Sidomulyo Sertu Arlin serta para pendamping Kecamatan Syaifudin dan pendamping Desa Banjar Suri Rasiman, Kamis (4/6/2020).

Kepala Desa Banjar Suri Rojulin mengatakan, Dengan adanya bantuan tersebut kami selaku Kepala Desa berharap bisa di manfaatkan dengan sebaik baiknya, sehubungan bantuan tersebut sifatnya tidak lama.

“Dalam rangka penanggulangan covid-19
Pemerintah telah menyalurkan bantuan yang sifatnya bantuan sosial, dengan harapan semua yang menerima dapat di gunakan dengan baik dan mendapat manfaatnya untuk memenuhi keperluan kebutuhan pokok keluarga,” imbaunya.

“Jangan sampai di salah gunakan dengan hal-hal tidak perlu, gunakanlah uang tersebut seperlunya jadi semua nya bisa mengatur uang ini dengan baik,” ujarnya.

Sementara Camat Sidomulyo Rendy Eko Suprayitno menyampaikan, Desa banjar suri menjadi Desa ke dua dalam penyaluran BLT ini, harapan pemerintah dalam penyaluran dana ini dapat di gunakan dengan sebaik-baik nya.

“Karena tujuan nya untuk membantu masyarakat dalam rangka menghadapi peyebaran virus covid-19. Ini juga tidak terus menerus mendapatkan nya, dan di desa juga masih bayak pekerjaan yang belum terselesaikan,”ungkapnya.

“Jadi sesuai harapan Bupati Lamsel Nanang Ermanto ini dana di gunakan untuk kebutuhan dasar pokok, sehubungan pada saat ini warga banyak yang terkena dampak nya, jadi jangan sampai setelah menerima nya di gunakan untuk hal hal tidak semestinya seperti membeli barang elektronik,”imbuhnya.

Narsiti (54) warga Dusun terep menyampaikan ucapan terima kasih baik kepada Pemerintah pusat, Bupati dan Desa yang telah mengupayakan bantuan ini kepada kami.

“Sesuai dengan arahan nya akan kami gunakan dengan sebaik baiknya Rencana akan kami belikan kebutuhan bahan pokok kalau ada sisa buat kebutuhan yang lain nya dan selebihnya buat kami tabung,” tutur nya.

(Met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.