KBM di Perpanjang, Pendaftaran Murid Baru Melalui Daring

by -1150 Views
Surat edaran Bupati Lampung

LAMPUNG SELATAN – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) kembali memperpanjang masa Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dari rumah bagi pelajar tingkat PAUD – SMP.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamsel, Thomas Amirico mengatakan, KBM siswa di Lamsel dari rumah diperpanjang hingga 12 Juli 2020 mendatang.

Dijelaskannya, untuk sistem pembagian nilai rapot sendiri, rencana akan dilakukan secara door to door atau mendatangi rumah yang dilakukan oleh sekolah masing-masing.

Sedangkan, untuk pendaftaran murid baru, bisa dilakukan melalui sistem daring / online melalui web masing-masing sekolah ataupun melalui call center sekolah yang diinginkan.

“Melalui daring, kalau yang tidak punya HP bisa datang langsung ke sekolah yang diinginkan,” jelas Thomas kepada media-baru.com melalui pesan whatsapp, siang tadi (28/5/2020).

Namun, untuk orang tua siswa yang tidak mengerti digital, Dinas Pendidikan mengintruksikan kepada pihak sekolah untuk membentuk panitia penerimaan siswa baru disekolah.

“Iya pendafatarannya juga lewat daring. Tapi, kalau ada wali murid yang gak ngerti dan gak punya HP, kita ada panitia kecil juga disekolah. Tapi tetap dengan protokol kesehatan,” Pungkasnya.

(Don)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.