BST Kecamatan Sidomulyo di Realisasikan

by -311 views
Realisasi BST di Sidomulyo

LAMPUNG SELATAN – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk Masyarakat Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan mulai di realisasikan.

Dalam pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial Tunai melalui Kantor Pos Indonesia yang berada di wilayah kecamatan sidomulyo.

Di hari pertama sebanyak 7 Desa dari 526 KK yang ikut antrian pengambilan bantuan sosial tunai (BST) di antaranya Desa Banjar suri, Budi Daya, Talang baru, Campang tiga, Kota dalam, Seloretno dan Desa Sukamarga.

Warga yang mendapatkan BST menerima bantuan sebanyak Rp 600 ribu per keluarga per bulan selama tiga bulan yaitu Mei, Juni dan Juli 2020. Kamis (14/5/2020).

Dalam penerimaan nya masih banyak warga yang di sibukkan dengan masalah No NIK KTP yang tidak sama dengan yang tertera di blangko dari Dinas sosial sehingga ia harus meminta data kembali ke desa agar sesuai baru dana bantuan bisa di cairkan.

Marjuk salah satunya warga talang baru mengatakan, “Ya no NIK saya sama data yang tertera dari Dinas sosial berbeda no, sehingga saya harus balik ke Desa untuk meminta surat keterangan agar No Nik nya sama sehingga bisa di ambil dana tersebut,” ujarnya.

“Dan juga dalam pengambilan tidak bisa di wakilkan harus yang bersangkutan langsung,”tambahnya.

Sementara Kepala Desa Seloretno Ahcmad Subari yang warga nya mendapatkan BST mengatakan, kendala di Desa Seloretno ada di no NIK KK dan KTP beda dengan nomor yang ada blangko dari Dinas Sosial dan akan kita perbaiki.

“Ada juga nama penerima suami, namun ketika suami lagi merantau belum pulang itu aja. Sedangkan untuk yang sedang sakit insya allah nanti dianter oleh pihak pos nya. Kami selaku Kepala Desa cuma berharap apa yang sudah di terima nya semoga bisa bermanfaat untuk keperluan keluarga apa lagi mendekati hari raya,” ungkap nya.

Dalam pengambilan terbagi dalam tiga tahap yang pertama 14/5/2020, yakni Desa Banjar suri, Budi Daya, Talang baru, Campang tiga, Kota dalam, Seloretno dan Desa Sukamarga, Untuk tahap dua tanggal 15/5/2020, Desa Sidodadi, Sidomulyo, Sidorejo dan Sidowaluyo. Dan untuk Tanggal 16/5/2020, Desa Sukamaju, Siring jaha, Suak, dan Desa Sukabanjar.

(Slamet Riyadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.