Pandemi Covid-19, Disdik Lamsel Terapkan Program Guru Kunjungi Murid

by -360 views
Disdik Lampung Selatan (Lamsel) terapkan Program Guru Kunjungi Murid

LAMPUNG SELATAN – Ditengah pandemi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Disdik Lampung Selatan (Lamsel) terapkan Program Guru Kunjungi Murid. kini sekolah dapat menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) untuk pembelian pulsa/paket data bagi guru. Untuk siswa di belikan cairan atau sabun pembersih tangan, pembasmi kuman, dan juga masker.

Sejak di gulirkan hal tersebut para Tenaga Pendidik (Guru) yang berada di wilayah Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan mulai bergerak melaksanakan program tersebut, Sehingga para orang tua murid ada yang bertanda tanya tentang hal tersebut.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Sidomulyo Sumadiyata mengatakan, “Terkait para Tenaga Didik mendatangi ke rumah murid. Pertama mensosialisasikan kepada orang tua dan murid terkait bahaya nya penyebaran covid-19. Kedua memberikan bantuan kepada para murid berupa sabun cuci tangan, masker dan stiker yang berisi berupa himbauan tentang cegah covid-19,”kata dia. Selasa 28 April 2020.

Menurut Sumadiyata bantuan tersebut berasal dari dana BOS. Saat melakukan kunjungan seorang Guru bisa jaga jarak dan memakai masker. Sebaliknya pun demikian orang tua murid.

Lebih lanjut ia menjelaskan supaya ada komunikasi yang baik antar guru dan murid, “Apakah benar-benar belajar si murid ini saat berada di rumah, kalau benar ia bisa menunjukkan kegiatan tersebut pada saat kunjungan itu,”tambahnya.

Sementara Kepala corwil V Saptaningsih mengatakan, Sekarang guru-guru sudah melaksanakan kunjungan atau monitoring belajar daring kerumah-rumah siswa dengan tetap memperhatikan standar kesehatan yang dihimbau oleh pemerintah.

” Seperti hal yang di kerjakan oleh para guru SDN Sukamaju melakukan kunjungan ke siswa dalam rangka mensosialisasikan Covid-19 dan belajar di rumah serta ada yang memberikan masker,sabun, yang di danai dari dana BOS,” tukasnya.

“Kami juga sudah sampaikan kalau kunjungan tetap lakukan SOP kesehatan pak, dan jaga jarak juga pakai masker. Semoga semuanya berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Terpisah Kepala Sekolah SMP Negri 3 Sidomulyo Yuni Fitri Sari ketika di hubungi awak media mengatakan. Berbagai upaya telah di lakukan oleh para tenaga didik kami dengan mendatangi para murid di rumah, hingga ada yang sampai sore hari.

“Untuk seluruh siswa kami beri bantuan berupa kuota daring, Masker ke siswa dan guru dengan tak hentinya juga guru saat berkunjung ke rumah siswa sosialisasikan tentang dampak bahaya penyebaran covid-19 kepala anak-anak sangatlah penting, agar mereka juga lebih waspada saat berada di rumah sekalipun,” tutupnya. (Slamet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.