Jelang Operasi Ketupat Krakatau 2020, Polres Lamsel Gelar Apel Kesiapan Kendaraan

by -330 Views
Apel kesiapan kendaraan jelang Operasi Ketupat Krakatau 2020

LAMPUNG SELATAN – Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan menggelar apel kesiapan kendaraan jelang Operasi Ketupat Krakatau 2020 di Lapangan Korpri, Pemkab setempat, Kamis (23/04/2020).

Apel tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Lampung Selatan AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM. Turut hadir, Komandan Kodim 0421 Letkol Kav Robinson Octavianus Bessie, Kadishub Mulyadi Saleh, Kabid Tibum kantor Satpol-PP dan Damkar Hendry Gunawan dan para perwira di lingkungan polres setempat.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edi Purnomo

Kapolres AKBP Edi mengatakan, untuk pelaksanaan Operasi Ketupat 2020, akan dilaksanakan selama 37 hari mulai dari 24 April -31 Mei 2020.

Dalam pelaksanaannya, Polres Lampung Selatan bakal menerjunkan 320 personil untuk sukseskan kegiatan tahunan jelang lebaran tersebut.

“Nantinya, operasi ini akan dibantu oleh jajaran TNI dari Kodim, Dishub dan Satpol-PP,” jelas mantan kapolres Mesuji itu.

Ia juga menjelaskan, bila dalam Operasi Ketupat Krakatau 2020 akan menempatkan 15 pos cek poin di sepanjang jalan dan 3 pos anti begal untuk wilayah timur, tengah dan barat.

“Termasuk setiap Polsek nanti akan dilibatkan, baik untuk ikut memantau serta mengimbau,” jelasnya.

Ia pun menyatakan, bila pelaksanaan Operasi Ketupat kecenderungannya untuk mengimbau masyarakat agar tidak melaksanakan mudik, sesuai dengan intruksi presiden. Selain itu, untuk mendukung kelancaran arus lalulintas.

“Sasarannya adalah masyarakat yang mudik dan kelancaran serta keamanan arus lalulintas. Kita imbau juga masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik. Ini guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Jaga kesehatan dan cuci tangan sebanyak mungkin,” tandasnya.

Diketahui, usai digelar apel kendaraan, pasukan gabungan tersebut melakukan patroli berskala besar yang dibagi pada tiga arah. Yakni arah Kota Kalianda, Bakauheni dan Sidomulyo. (*Met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.