Jelang Operasi Ketupat Krakatau 2020, Polres Lamsel Tingkatkan Latihan Menembak

by -363 Views
Pelatihan menembak yang mengambil tempat di lapangan tembak Mapolres lama

LAMPUNG SELATAN – Jelang Operasi Ketupat Krakatau 2020, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan (Lamsel), terus meningkatkan kemampuan diri dengan kembali melakukan pelatihan menembak.

Pelatihan menembak yang mengambil tempat di lapangan tembak Mapolres lama itu, Rabu (22/4/2020) dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Eddie Purnomo dan diikuti oleh Wakapolres dan para perwira kepolisian di lingkungan polres setempat.

Pelatihan menembak yang mengambil tempat di lapangan tembak Mapolres lama itu, Rabu (22/4/2020) dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Eddie Purnomo dan diikuti oleh Wakapolres dan para perwira kepolisian

Kapolres Lampung Selatan AKBP Eddie Purnomo menuturkan, personil yang mengikuti pelatihan menembak kembali itu meliputi jajaran perwira, opsnal, petugas pos jaga dan petugas pemegang senjata panjang.

“Sebenarnya kegiatan ini adalah kegiatan rutin kita. Tapi, mengingat mau Ops ketupat, kita laksanakan kembali untuk keselamatan dan keamanan personil di lapangan,” ujarnya.

Ketika ditanya, terkait dengan kondisi kebiasaan menjelang puasa dan lebaran yang mana angka kriminalitas akan meningkat, mantan kapolres Mesuji itu menekankan bila sesuai dengan arahan Mabes Polri telah memperpanjang masa pelaksanan Ops Ketupat selama 1 bulan atau 31 hari.

“Harapan kita sih tidak ada (kriminal jelang puasa-lebaran). Makanya karena ada intruksi memperpanjang masa Ops Krakatau, jadi posko-poskonya sudah kita siapkan baik posko pengamanan, pelayanan dan nanti kita buat posko anti begal, untuk tempat-tempat yang rawan,” jelas Eddie. (*Met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.