Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19, Polres Lamsel Bagikan Sembako

by -434 Views
Polres Lamsel Bagikan sembako ke masyarakat terdampak pandemi Covid-19

LAMPUNG SELATAN – Kepedulian Polres Lampung Selatan (Lamsel) ditengah pandemi Covid-19, terus bergulir.

Dalam program ‘Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19’, Polres Lamsel membagikan 1.070 bingkis sembako kepada masyarakat yang terdampak, di Lampung Selatan.

    Ribuan sembako dibagikan oleh Polres Lamsel

Dalam apel Selasa (21/4/2020), Kapolres Lamsel, AKBP Edy Purnomo, SH, SIK, MM juga memberikan kepada seluruh Polsek yang ada di Lamsel, untuk mendistribusikan sembako kepada masyarakat.

“Sasarannya adalah anak yatim piatu, fakir miskin, pekerja tidak tetap, keluarga Polri terdampak dan mantan narapidana asimilasi,” ujarnya, dihadapan 12 Kapolsek.

Ia menambahkan, isi di dalam bingkisan sembako tersebut diantaranya, beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kilogram dan 5 bungkus mie instan.

“Bakti sosial ini adalah merupakan bentuk kepedulian Pokdar Kamtibmas Provinsi Lampung yang memberikan 5 ton beras untuk dibagikan kepada masyarakat Lamsel. Kemudian, kita tambahkan beberapa sembako lainnya untuk dibagikan kepada masyarakat,” lanjutnya.

AKBP Edy juga berharap, dalam pembagian sembako ini berpedoman pada protokol Covid-19. Dimana, seluruh pihak dapat menerapkan social distancing dan phsycal distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Untuk itu, sedapat mungkin dalam pembagian sembako ini menghindari kerumunan masa. Tim akan turun langsung menghantarkan sembako kerumah-rumah warga,” tukasnya.

Berdasarkan pantauan, bantuan sembako juga diserahkan kepada Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Lamsel. Mereka juga dilibatkan dalam gerakan bhakti sosial ini untuk membagikan paket sembako kepada masyarakat. (*Met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.