Ketua Posko Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Apresiasi RSUD Bob Bazar

by -1094 Views
Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung menyambangi RSUD Bob Bazar Lampung Selatan

LAMPUNG SELATAN – Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung menyambangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Lampung Selatan, pada Senin (20/4/2020).

Kunjungan rombongan yang dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Lampung, Irwan Sihar Marpaung itu, untuk melihat langsung kesiapan rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) itu, dalam menangani pasien Covid-19.

Turur mendampingi, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, anggota Forkopimda Lampung Selatan serta Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Lampung berdialog dengan tim RSUD Bob Bazar

Tiba di RSUD Bob Bazar, Irwan Sihar Marpaung sempat berdialog dengan petugas medis maupun pegawai setempat. Dia juga sempat membagikan nasi kotak kepada petugas yang sedang berjaga.

Selain itu, dalam kunjungannya, Irwan Sihar Marpaung juga sempat memantau ruang isolasi melalui kamera pemantau (CCTV) yang digunakan untuk mengawasi pasien yang sedang dirawat di ruangan khusus tersebut.

“Saya lihat fasilitasnya disini sudah baik. Dari Alat Pelindung Diri (APD) hingga fasilitas yang terkait ruang isolasi. Di rumah sakit ini juga sudah ada dua dokter spesialis paru,” ujar Marpaung disela berbincang dengan tim medis yang menangani ruang isolasi.

Sementara, Direktur RSUD Bob Bazar, dr. Media Apriliana menjelaskan, saat ini pihak rumah sakit sedang melakukan karantina terhadap empat orang yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Seperti kita lihat melalui CCTV, ada empat pasien ODP dalam ruang isolasi khusus,” terang Media kepada rombongan Tim Gugus Tugas Provinsi Lampung.

Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto melaporkan tindakan atau langkah-langkah yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat atau Tim Gugus Tugas Covid-19 terkait penanganan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Termasuk data sementara Self Monitoring, Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Tanpa Gejala (OTG), maupun pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dapat kami laporkan, saat ini Orang Dalam Pemantauan sebanyak 46 orang. Pasien Dalam Pengawasan sebanyak 2 orang. Orang Tanpa Gejala sebanyak 6 orang. Dan Positif Covid-19 ada 1 orang,” ujar Nanang.

Disisi lain, dihadapan Ketua Posko Penanganan dan Pencegahan Covid-19, para tim medis RSUD Bob Bazar yang bertugas di ruang isolasi mengaku sangat diperhatikan oleh Plt Bupati Lampung Selatan

“Kami yang bertugas di ruang isolasi mendapat perhatian khusus dari Pak Nanang. Begitu juga dengan keluarga kami di rumah,” ujar salah seorang tenaga medis. (az)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.