Kemenag Lamsel Salurkan Sembako Ke Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

by -145 views
Kemenag Lamsel Bagikan Sembako ke masyarakat terdampak pandemi Covid-19

LAMPUNG SELATAN – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) melalui Penyuluh Agama Non PNS menyalurkan 122 paket sembako kepada para tukang Ojek, Guru Ngaji dan kaum Dhuafa.

Sembako disalurkan khususnya bagi keluarga golongan ekonomi lemah yang berada di seputaran Kecamatan Kalianda, Waypanji, Waysulan, Katibung dan Sidomulyo, guna meringankan beban mereka dalam menghadapi pandemi Corona Virus Disease (COVID-19).

Kasi Bimas Islam H.Abdul Haris, M.Hi mengatakan. Donasi sembako tersebut berasal dari penyuluh kantor urusan agama Islam se-Kabupaten Lampung Selatan, baik yang PNS dan Non PNS Lampung Selatan, dan terkumpul sebesar Rp. 7.890000 ribu.

“Donasi tersebut kami belanjakan dalam bentuk sembako berupa Beras 3 kilogram, 2 Liter miyak goreng, satu kilogram gula pasir. Sehingga paket yang kita siapkan sebanyak 122,” ujar H.Abdul Haris .Senin 20 April 2020.

Salurkan bantuan sembako ke warga yang membutuhkan

Semua kegiatan ini di lakukan guna mendukung ketersediaan bahan pokok di rumah mereka, sementara kini kondisi ekonomi mereka terpuruk akibat pandemi COVID-19.

“Mudah-mudahan yang kami lakukan ini bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat yang dalam kesusahan akibat terdampak pandemi COVID-19,” imbuhnya.

Sementara Kepala Kemenag Lamsel Drs. H. Juanda Naim, MH, memberikan ucapan terima kasih kepada penyuluh kantor urusan agama Islam se-Kabupaten Lampung Selatan yang telah memberikan kontribusi nya berupa donasi dalam rangka Penyuluhan Kantor Agama islam peduli Covid-19.

Aksi kemanusiaan tersebut, kata dia, sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi keluarga besar Kemenag Kabupaten Lampung Selatan melalui Penyuluh Agama islam baik yang PNS dan Non PNS.

Kepada masyarakat, khususnya yang dalam hal ini situasi perekonomian setempat yang tidak kondusif karena pandemi virus corona. Semoga ini semua bisa tersalurkan bagi mereka yang membutuhkan. Bisa bermanfaat, dan juga menguatkan kesabaran kita mengahadapi ujian ini,” ungkapnya. (Slamet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.