Disdik Lamsel Infomasikan Keseluruhan Satuan Pendidikan, Terapkan Program Belajar Dari Rumah

by -723 views
Plt Kadisdik Lamsel Thomas Americo

LAMPUNG SELATAN – Dinas Pendidikan (Disdik) Lampung Selatan (Lamsel) , bergerak cepat dengan segera menginformasikan keseluruh satuan pendidikan yang berada di wilayah nya dari PAUD SDN sampai dengan SMP mulai menerapkan Program Belajar dari Rumah.

Penerapan program belajar di rumah adalah sebagai bentuk upaya membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat penyebaran Covid-19, sesuai arahan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Mudah-mudahan dengan program Kementerian ini dapat membantu dan memberikan semangat kepada siswa untuk terus belajar,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Tomas Americo, Rabu 15 April 2020.

“Selama libur di saat wabah penyebaran virus covid-19, siswa siswi tetap belajar dirumah. Semoga wabah covid 19 ini cepat teratasi dan kita bisa belajar seperti biasa,”tambah thomas.

Sumadiyata kepala K3S Sidomulyo mengatakan. Sistem nya kita serahkan ke Kepala Sekolah masing masing, diteruskan ke Guru dan menghimpun melalui kelas masing-masing dan diberikan tugas-tugas yang tidak memberatkan siswa.

“Buku yang ada dibagikan kesiswa untuk belajar dirumah, guru memberi info kepada kelas masing-masing melalui media sosial, juga mengikuti pembelajaran di TVRI untuk kelas 1, 2, dan 3, jam 08.30 – 09.00 WIB,” ungkapnya.

” Untuk kelas 4, 5 dan 6 Pukul 10.00- 11.00 Wib, dan ini diinfokan kesemua sekolah, dan tiap hari disekolah ada yang piket untuk antisipasi orang tua dan siswa yang memerlukan bantuan,” Imbuhnya.

Kepala Korwil IV Septaningsih, SE,MM mengatakan, Melalui pembelajaran daring atau jarak jauh, dilakukan guna memberikan pengalaman belajar yang bermakna bagi siswa tanpa terbebani dan aktivitas serta tugas belajar dari rumah.

“Guru membuat grup kelas melalui WA yang diketahui oleh orangtuanya, sehingga belajar siswa dapat dipantau oleh orang tua dan guru. Mulai minggu ini ada pembelajaran di TVRI dari tingkat paud, SD, SMP yang bisa diikuti oleh siswa, guru dapat memberikan tugas dari tayangan di televisi tersebut,” paparnya.

“Untuk siswa SD dan TK dibantu wali murid mengirimkan hasil pekerjaannya ke guru melalui WA sehingga penilaian tugas siswa diberikan dari hasil pekerjaan tugas yang diberikan melalui online,” tambahnya. (Slamet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.