Pencuri Gasak Warung Sembako Di Sidomulyo

by -487 Views
Warung sembako yang di gasak pencuri di Sidomulyo

LAMPUNG SELATAN – Pada masa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) seperti sekarang ini, aksi pencurian masih saja terjadi di wilayah hukum Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan.

Kali ini pencuri menyatroni warga Dusun Katibung 2 dengan menguras habis sebagian isi warung milik Rusmadi (55 ). Dengan cara menggergaji pintu gembok warung, Selasa 14 April 2020.

Menurut Rusmadi (55) kejadian tersebut
bermula ketika dirinya saat bangun tidur untuk persiapan Sholat Subuh di Masjid Darussalam, yang ada di depan rumahnya, saat membuka pintu rumah hendak pergi ke masjid ia terkejut melihat pintu samping warungnya yang ada didepan rumahnya sudah terbuka.

lalu ia memanggil Istrinya Supiah (50) yang sedang didapur dan menanyakan kepada istrinya apakah sudah membuka warungnya, dan dijawab belum membuka warungnya, kata istrinya.

Lalu korban bersama istrinya memeriksa kedalam warung dan didapati warung yang berisi sembako tersebut sebagian sudah di gasak pencuri.

Pencuri bobol warung sembako dengan cara menggergaji gembok warung

Diduga pelaku masuk melalui pintu samping warung, dengan cara menggergaji lubang gembok pintu warung, menggunakan gergaji besi. Di perkirakan kejadian pencurian itu sekira pukul 03.00 WIB, dan kerugian di perkirakan kurang lebih Rp. 8.000.000,-.

Selanjutnya Korban melaporkan kejadian tersebut ke kadus desa setempat, agar segera di tindak lanjuti laporan kejadian tersebut ke Babinsa dan Kades Sidomulyo.

Kepada Desa Sidomulyo Misiran Sanjaya menyampaikan, Disaat penyebaran pendemi covid-19 kami mengharapkan kepada seluruh masyarakat aparatur desa sidomulyo agar selalu giat melakukan Siskamling walaupun selama ini sudah berjalan.

“Minimal kita sudah berusaha. Namun warga harus lebih waspada Karena yang namanya kejahatan tidak pandang bulu entah itu siapa dan kapan saja kejahatan selalu mencari kesempatan. Sementara Kepala dusun akan melaporkan kan kejadian tersebut ke pihak kepolisian khusus nya polsek Sidomulyo sesuai dengan arahan dari Kanit Samsuri,” ujarnya.

Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan Agus Sartono menyampaikan, ini menjadi perhatian pihak kepolisian.  “Mengingat maraknya kejahatan yang terjadi di Sidomulyo, dan disaat musim pandemi covid-19. Khususnya masyarakat Kecamatan Sidomulyo harus lebih waspada dan berhati hati, jangan mengandalkan pihak aparat saja namun peran serta masyarakat pun harus ada,” tukasnya. (Slamet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.