Dinas PMD Lamsel Berikan Bimbingan Teknis Siskeudes di Kecamatan Sidomulyo

by -876 Views
Dinas PMD Lamsel berikan bimbingan teknis, Sistem Keuangan Desa (Siskeudes)

LAMPUNG SELATAN – Upaya permudah laporan keuangan Dinas PMD Lamsel berikan bimbingan teknis, Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah mendukung tata kelola Pemerintahan Desa secara baik dan akuntabel melalui Aplikasi.

Empat desa yang berada di wilayah kecamatan sidomulyo mengikuti bimbingan tersebut yang di hadiri Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto, Kepala Desa Seloretno Ahcmad Subari, Kepala Seksi peningkatan Aparatur dan ADM Pemerintah Desa,Lamsel Sidik SH, serta Pendamping Lokal Desa Edi Sutrisno ST, Acara tersebut bertempat di balai Desa Seloretno. Minggu 13 April 2020.

Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas terkait, yang telah mengadakan kegiatan ini salah satu langkah dalam rangka penyusunan pelaksanaan kegiatan. Agar supaya desa cepat menyesuaikan antara input siskuedes dengan perubahan anggaran penanganan covid 19.

” Supaya ada kesingkronisasi kegiatan di lapangan dengan laporan kita, dan perlunya juga ada sebuah kerjasama dengan pendamping desa. Bagaimana tehnisnya yang sesuai dengan laporan nya. dan di evalusi dengan kecamatan juga dengan PMD,” paparnya.

Kepala Seksi peningkatan Aparatur dan ADM Pemerintah Desa,Lamsel Sidik SH, mengatakan. Apabila sistem keuangan desa (Siskeudes) tidak di pahami oleh operator yang bersangkutan maka akan terkendala untuk DD dan ADD nya.

” Kalau kaur keuangan dan sekdesnya bisa memahami aplikasi nya maka kendala keuangan di desa akan lebih baik dan lancar dan itu salah satu harapan kami selaku Dinas PMD Kabupaten. Siskeudes kita baru tahun kemarin melaksanakan pelatihan nya, untuk tahun ke 2 ini agar lebih penajaman dari sistem ke uangan di desa dan juga Dinas PMD berharap dari 256 bisa 100% menjalankan Siskeudes dengan baik dan benar,” ungkapnya.

Tujuan utama adanya aplikasi Siskeudes, lanjut nya. Agar aparat pemerintah desa mendapatkan kemudahan saat melakukan proses pengelolaan keuangan‎. Serta dapat dipertanggung jawabkan akuntabilitasnya.

Ahcmad Subari selaku Kepala Desa Seloretno mengucapkan banyak terimakasih dengan di lakukannya bimbingan Teknis Siskeudes yang di tempatkan didesanya.

“Dengan diadakan tehnis ini mudah-mudahan kita bisa tau anggaran yang akan di gunakan, termasuk menghadapi pencegahan covid-19, dan bisa mengalihkan anggaran tersebut untuk keperluan nya,” ujarnya. (Slamet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.