Cegah Covid-19, Gerakan Sidodadi Berzakat Bagikan Ribuan Masker dan Sanitizer

by -281 views
Pembagian masker dan sanitizer

LAMPUNG SELATAN – Sidodadi berzakat bagikan ribuan masker dan sachet sanitizer kepada pengendara yang melintas dijalan raya Sidomulyo. Salah satu upaya untuk pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Sebanyak 1.500 lembar masker kain dan 1.500 sachet sanitizer dibagikan kepada pengendara roda dua dan empat yang melintas di Jalan raya Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan.

Gerakan Sidodadi Berzakat bagikan ribuan masker dan sanitizer, cegah Penyebaran Virus Corona

Pembagian masker tersebut merupakan Gerakan Sidodadi berzakat. Kegiatan sosial warga Desa Sidodadi, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Asep Hidayatullah ketua Sidodadi Berzakat mengatakan. Kegiatan pembagian masker dan sachet sanitizer adalah salah satu upaya untuk mencegah penyebaran perluasan virus corona.

Diharapkannya, masker dan sanitizer yang dibagikan bisa bermanfaat bagi masyarakat agar tidak terjadi penyebaran dan penularan atau untuk memutus mata rantai virus corona.

“Tadi kami bagikan kepada orang lewat di tepi jalan raya Sidomulyo. Saat membagikan tetap menjaga jarak. Harapannya, bisa mencegah penularan virus korona, tadi juga dibagikan selebaran kertas tentang cara pencegahan,” ujar ketua Sidodadi berzakat. Sabtu 11 April 2020.

Kegiatan Sidodadi berzakat akan dilanjutkan dengan membagikan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang berada di 10 Puskesmas.

“Rencananya hari Rabu pekan depan, untuk jumlah nanti di informasikan, karena kemungkinan akan bertambah,” imbuhnya.

Sementara di tempat yang sama, Agus Sujatmiko yang merupakan inisiator gerakan Sidodadi berzakat mengatakan. Gerakan ini merupakan kegiatan merupakan pemicu atau pemantik masyarakat untuk berzakat dan memberikan bantuan.

Seluruh kegiatan Sidodadi berzakat tidak terkait dengan kepentingan apapun, semua yang terlibat merupakan para relawan warga Desa Sidodadi.

“Ini murni gerakan sosial, tidak ada embel-embel apapun. Kami menyalurkan bantuan yang diberikan para dermawan. Selama ini, gerakan Sidodadi berzakat masih terus eksis membagikan bantuan berupa beras bagi orang yang tidak mampu masih terus berjalan. Karena pandemi virus, kami pun bagikan masker dan sanitizer,” ungkapnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.