Desa Sidorejo Terus Sosialisasi Cegah Covid-19, Olah Daun Sirih Menjadi Disinfektan

by -221 views
Kepala desa (Kades) Sidorejo, Tommy Yulianto memberikan penyuluhan terkait Covid-19 dihadap warga Dusun 2 Kediri Desa Sidorejo serta mengapresiasi Kadus 2 Kediri yang telah membuat cairan disinfektan dari daun sirih.

LAMPUNG SELATAN–Upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona, Pemerintah desa (Pemdes) Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan masih tetap terus memberikan sosialisasi terhadap warga tentang bahayanya Corono Virus Disease (Covid-19) meski di Kabupaten Lampung Selatan akan diterapkan tatanan baru (New Normal).

Sosialisai tersebut dilakukan yakni dengan cara memberikan penyuluhan kepada warga serta memberikan cairan disinfektan organik olahan dari daun sirih secara gratis dengan target sasaran di setiap rumah Warga di Desa Sidorejo.

Kades Sidorejo, Tommy Yulianto didampingi Kadus 2 Kediri, Ryan Ahmad saat memberikan cairan disinfektan olahan daun sirih secara gratis kepada warga.

Di hadapkan warga Dusun 2 Kediri, Tommy Yulianto selaku Kepala desa (Kades) Sidorejo menyambut baik apa yang dilakukan oleh Kepala dusun (Kadus), Ryan Ahmad yang telah mengedukasi dengan membuat cairan Disinfektan olahan dari daun sirih, Kamis (9/4/2020).

Tommy juga meminta, agar warga melakukan penanaman daun sirih tersebut disetiap pekarangan rumah.

“Saya rasa bibit daun sirih masih mudah untuk didapat, sehingga kalau ada disetiap pekarangan rumah bisa kapan saja kita membuatnya. Penggunaannya, yakni lima lembar daun sirih direbus dengan 1 liter air. Jadi kita gunakan daun sirih sebagai disinfektan, selain murah juga tanpa bahan kimia,”ungkap Kades yang sudah menjabat dua periode ini.

Sementara Kepala dusun (Kadus) Dusun 2 Kediri, Ryan Ahmad juga menghimbau kepada warganya agar membuat desinfektan secara mandiri, sebab bisa di gunakan setiap hari dengan bahan yang mudah di dapat untuk melindungi keluarga dari penyeberan Covid-19.

“Dengan adanya kegiatan ini, saya berharap bisa menjadikan inspirasi bagi para Kepala dusun, RT serta warga lainnya di Desa Sidorejo karena kita bisa membuatnya sendiri dengan bahan yang mudah kita dapat,” tukasnya. (Slamet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.