(Video) Desa Seloretno Realisasikan DD 2020 Tahap Pertama

by -229 views

LAMPUNG SELATAN – Desa Seloretno Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, merealisasikan Dana Desa (DD) Tahun 2020 Tahap Pertama dengan mengoptimalkan di tiga titik pada pembangunan infrastruktur.

Pembangunan jalan rijid beton yang berada di dusun 3 kampung duren sepanjang 340 x 3m, gedung posyandu dusun 4 way pelus, dan TPT di dusun 5 perumnas 1 sepanjang 60 meter.

Kepala Desa Seloretno Ahcmad Subari menyampaikan. Saat masa pandemi virus corona covid-19 seperti sekarang ini, kami bersama masyarakat terus berupaya melanjutkan pembangunan melalui Dana Desa (DD) tahun 2020 tahap pertama, Rabu 8 April 2020.

Berikut Videonya :

” Pelaksanaan pembangunan sebelumnya kami lakukan musyawarah dahulu, dari tingkat dusun dan musdes, menampung semua aspirasi dari masyarakat. Dengan melibatkan Rk, Rt, tokoh masyarakat, tidak lupa pula kami berkordinasi dengan BPD, LPM juga TPK guna menentukan serta memprioritaskan di titik mana yang selayaknya untuk di utamakan,” ujarnya.

Terkait pelaksanaan dan pengerjaan pembangunan, Subari mengatakan selalu berkoordinasi dengan Pendamping Lokal Desa (PLD) Edi Sutrisno ST, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Mas’ud, agar dalam pelaksanaan kegiatan agar bisa jaga jarak selalu menggunakan masker. Demi kebaikan bersama dalam upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona covid-19

“ Dalam pelaksanaan pengerjaan bangunan, saya mengutamakan tenaga kerja dari masyarakat desa sendiri, dan memang tujuan Dana Desa ini selain menata dan membangun desa juga agar masyarakat bisa merasakan manfaatnya,” ungkap Subari.

Di tempat yang sama, Mas’ud selaku Tim Pengelola Kegiatan (TPK) mengatakan, Dana Desa (DD) tahun 2020 tahap pertama, sedang direalisasikan pada bangunan fisik infrastruktur yakni, jalan rijid beton yang berada di dusun 3 kampung duren, gedung posyandu dusun 4 way pelus, dan TPT di Dusun 5 perumnas 1.

“ Serta pembinaan insentif kader pemberdayaan, pembinaan insentif kader pemberdayaan, pencegahan covid 19, penanggulangan bencana, kader Pkk dan insentif guru ngaji,” Pungkasnya.

Saat melakukan pengecoran jalan tersebut di hadiri Kepala Desa Seloretno Ahcmad Subari, Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 421-07 Sidomulyo, Sertu Zulkarnain, Pendamping Lokal Desa Edi Sutrisno ST, BPD Tokoh Masyarakat. (Met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.