GERMMAS Cegah Penularan Covid-19 Dari OTG

by -1054 Views
Relawan Hipni bagikan masker gratis kepada masyarakat

LAMPUNG SELATAN – Bakal calon Bupati Lampung Selatan, Hi Hipni SE mengungkapkan pentingnya perlindungan diri masyarakat dengan menggunakan masker untuk menghindari penyebaran dan menyebarkan wabah virus Corona.

Menurut warga Kecamatan Palas ini, kesadaran masyarakat perlu didorong dengan gerakan positif bersama-sama seluruh elemen masyarakat sebagai upaya sosialisasi mencegah penularan dan menularkan wabah.

“Bersama-sama tim membentuk gerakan “Ajak Masyarakat Bangkitkan GERMMAS” (Gerakan Memakai Masker). Gerakan ini merupakan upaya sosialisasi ke masyarakat betapa pentingnya menggunakan masker,” ungkap Hipni, Rabu 8 April 2020.

Relawan Hipni bagikan masker gratis

Dikatakan Hipni, sosialisasi gerakan memakai masker dimulai dengan membagi-bagikan masker gratis ke masyarakat luas di beberapa wilayah kecamatan. Hipni mengungkapkan, pembagian masker berwarna biru tersebut dilakukan dengan cara berkeliling untuk menghindari terjadinya kerumunan massa.

“Yang perlu kita pahami, adalah potensi penyebaran virus melalui orang tanpa gejala (OTG). Yakni, orang yang telah terpapar Covid-19 namun tidak menunjukan gejala-gejala layaknya penderita Covid-19. OTG ini lah yang tanpa kita sadari turut berbaur, beraktivitas bersama namun memberikan akses penularan,” imbau Hipni.

Untuk itulah, terus Hipni, cara paling efektif untuk menghindari penularan dengan bersama-sama Ajak Masyarakat Bangkitkan “Gerakan Memakai Masker”

“Tanpa disadari, kita atau orang lain telah terpapar virus Covid-19 karena tidak menunjukkan gejala. Solusinya, mari bersama-sama memakai masker. Dan yang tak kalah penting adalah pola hidup bersih dan sehat, untuk melakukan cuci tangan menggunakan sabun setiap kali dari aktivitas di luar rumah. Mari kita sukseskan GERMMAS, gerakan memakai masker, dengan membiasakan memakai masker dari diri kita dahulu,” pungkas suami dari Yuti Ramayanti ini. (Met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.