Untuk Persediaan PMI, Polres Lampung Selatan Gelar Donor Darah

by -386 Views
Polres Lampung Selatan Gelar Donor Darah untuk persediaan PMI

LAMPUNG SELATAN – Polres Lampung Selatan (Lamsel) menggelar donor darah untuk membantu persediaan Bank Darah Palang Merah Indonesia (PMI). Giat tersebut dilakukan di GOR Way Handak, Selasa (7/4/2020).

Kabag Sumda, Kompol Maryadi mendampingi Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM mengungkapkan, ditengah penerapan social distancing akibat penyebaran Covid-19 di Lamsel, PMI mulai kesulitan untuk memenuhi kebutuhan stok darah.

“PMI kesulitan mendapatkan darah, terlebih dalam kegiatan donor darah secara umum. Sebab, harus menerapkan social distancing. Untuk itu, kita adakan kegiatan donor darah dengan SOP yang diberlakukan saat ini untuk membantu persediaan darah di PMI,” ujar Kompol Maryadi kepada wartawan siang tadi.

Kompol Maryadi juga mengungkapkan, dalam kegiatan itu diikuti seluruh jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres Lamsel dan beberapa perwakilan Polsek.

“Ada sekitar 50 pendonor yang mendaftar, tapi yang dapat melakukan donor darah sekitar 38 orang. Sebab, sebelum dilakukan donor darah, kita lakukan pengecekkan kesehatan dulu, baik dari suhu tubuh hingga ke kondisi kesehatan pendonor,” lanjutnya.

Ia berharap, dari kegiatan yang dilakukan dapat membantu persediaan darah di Bank Darah PMI Lamsel. “Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan,” tukasnya.

Sementara, dalam giat itu juga melibatkan 2 dokter dari Urkes Polres Lamsel, 4 perawat dan 5 anggota PMI. (Met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.