SJJM Salurkan Sembako Ke Anggotanya di Wilayah Kecamatan Sidomulyo

by -248 views
Mukshin, ketua koperasi SJJM Bagikan sembako ke anggotanya

LAMPUNG SELATAN – Koperasi Sidomulyo Jejama Makmur (SJJM), Jalan Raya Sidomulyo 124 Desa Seloretno Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan. menyiapkan 954 paket sembako untuk anggota koperasi simpan pinjam perempuan.

Paket sembako tersebut di sampaikan langsung oleh Ketua Koperasi, Mukshin di Kantor SJJM yang di hadiri Kepala Desa Seloretno Achmad Subari, Kepala Puskesmas Sidomulyo Dr, Rocy Sihombing dan para staf.

Menurut Ketua Koperasi Sidomulyo Jejama Makmur (SJJM) Mukshin. Ini merupakan agenda rutin tahunan yang harus kita laksanakan sesuai peraturan anggaran rumah tangga yang ada. selasa 7 April 2020.

Sembako di salurkan ke para anggota sebanyak 85 kelompok dari 954 anggota yang tersebar di 16 Desa wilayah Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan

“Tak bisa dipungkiri, himbauan kepada masyarakat khususnya para anggota untuk membatasi aktivitas. Dan berdampak pada menurunnya perputaran ekonomi,” ujarnya.

Ia melanjutkan, paket sembako seharusnya kita berikan jelang hari raya idul fitri namun kita ajukan, dan ini merupakan salah satu bantuan pengamanan sosial untuk anggota yang aktif, akibat pandemi Covid-19.

Untuk masa pandemi virus corona covid-19 seperti sekarang ini, para anggota belum ada yang menunggak dalam segi angsuran, karena anggota kita tidak semuanya usaha di pasar, artinya masih berjalan dengan baik.

“Mungkin yang kena dampaknya bergerak di bidang rias pengantin, usaha perumahan ada sedikit kendala karna memang job mereka masih dilarang pemerintah,” imbuhnya.

Perlu diketahui berdirinya koperasi di tujukan untuk perempuan sifatnya Simpan Pinjam yang awal nya peninggalan dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri, dan karena pada saat itu yang bergerak di keuangan menurut OJK harus berbadan hukum Koperasi.

“Selaku pengurus koperasi, kami ikuti selalu himbauan pemerintah apapun itu bentuk nya, demi untuk memutuskan dari pada mata rantai penyebaran virus corona covid-19 tapi mudah-mudahan yakin dan percaya di balik semuanya ini pasti ada hikmah nya,” tambahnya.

Yati Kumiati Ketua Kelompok koperasi simpan pinjam Mawar Satu, Campangtiga menyampaikan, Kelompok simpan pinjam kami sudah berjalan sejak pertama kali di gulirkan nya Kelompok simpan pinjam perempuan yang dulunya PNPM.

“Banyak manfaat yang kami dapatkan selain pinjaman modal yang di berikan untuk para pedagang guna membantu kesejahteraan. Dan alhamdulillah dalam menjalankan modal tersebut anggota makin bertambah, dan untuk perkembangan di kelompok setiap kelompok ada yang membuat olahan makanan dan di jual diwarung kami,” ungkapnya.

Lebih lanjut yati mengatakan. Dari 10 anggota dulunya kini menjadi 30 anggota, dengan ada nya Koperasi Jejama Makmur ini kedepan nya makin maju dan berjaya. (Met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.