Yuti Hipni Peringati Hari Penyadaran Autisme Sedunia di RS Imanuel

by -238 Views
Kami mengucapkan Hari Autisme Sedunia, mereka anak-anak yang spesial dan luar biasa

LAMPUNG SELATAN — Hari ini 2 April diperingati sebagai hari Penyadaran Autisme Sedunia 2020. Ny Yuti Hipni beri motivasi kepada Anak-anak yang sedang menjalani Rehalibitasi Medik Tumbuh Kembang di Rumah Sakit Imanuel Wayhalim, Bandar Lampung.

“Kami mengucapkan Hari Autisme Sedunia mereka anak-anak yang spesial dan luar biasa. Mereka juga bisa seperti kita walau dengan kekurangan,” kata Ny Yuti Hipni dikediamannya. Kamis (2/4/2020).

Ny Yuti Hipni beri motivasi kepada Anak-anak yang sedang menjalani Rehalibitasi Medik Tumbuh Kembang di Rumah Sakit Imanuel Wayhalim, Bandar Lampung

Ny Yuti Hipni istri Bakal Calon Bupati Lampung Selatan, H. Hipni, SE juga mengatakan dirinya pernah merasakan apa yang di rasakan para orang tua dari anak-anak tersebut.

“Mereka orang tua yang luar biasa sabar, tegar dan hebat tetap semangat,” ujar Ny Yuti Hipni sembari memberi semangat dan motivasi.

Autisme merupakan gangguan neurologis yang mempengaruhi fungsi otak dan menjadi salah satu kelainan yang terjadi pada anak hingga ia dewasa. Setiap 2 April, tepatnya hari ini diperingati oleh seluruh dunia sebagai Hari Penyadaran Autisme Sedunia (World Autism Awareness Day).

Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) membuat hari peringatan tersebut untuk mendorong negara-negara yang menjadi anggota PBB meningkat kesadarannya tentang autisme di seluruh dunia. (Slamet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.