PRJ Candipuro Terapkan WFH

by -1136 Views
PRJ Candipuro

LAMPUNG SELATAN – Puskesmas Rawat Jalan (PRJ) Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan, menghadapi wabah Covid-19 yang semakin meluas, menerapkan bagi pegawainya Work From Home (WFH) atau kerja dari rumah melalui sistem bergantian (shift).

Penerapan WFH ini guna mencegah penyebaran virus corona dengan menindaklanjuti arahan Bupati No: 060/1502/1.10/2020 tentang penyesuaian kerja pegawai dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Arahan Bupati No: 060/1502/1.10/2020 tentang penyesuaian kerja pegawai dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Puskesmas Candipuro Sunardi Ampd,Kep. Kamis 2 April 2020. ” Ya, pasien di puskesmas mulai membeludak, sejak wabah korona dan sangat kasihan bagi petugas kesehatan kewalahan, pada kelelahan semua. Akhirnya kami ambil langkah melalui sistem bergantian (shift) penyusuain sistem beban kerja untuk jeda waktu istirahat,” tutur nya.

Dari 63 staf sekitar 28 petugas dalam perharinya yang masuk, namun seluruh petugas tim penanggulangan covid-19 harus stanby dan tidak ada libur, ” Hari hari libur pun mereka harus stanby, walaupun pada malam hari semua tim harus terjun,” imbuhnya.

Dan di Puskesmas sudah di buat tim. Jadi untuk informasi dan data bersumber dari satu orang, yaitu Edi dengan no 081373831243, jadi tugasnya siapapun yang datang dari luar wilayah lampung dari hari ini, mereka harus tau laporan dari setiap desa.

Sementara Kepala Desa Rawa Selapan Bagus Adi Pamungkas menyambut baik gagasan dari puskesmas. “Kami sangatlah mendukung karena pada saat ini, sangat penting untuk meminimalisir pertemuan antara perangkat. Pelayanan juga harus maksimal, namun semuanya ada kordinasi yang baik dari semua unsur, baik dari Kabupaten, Kecamatan, Kesehatan. Jadi desa tinggal mengikuti nya,” ungkapnya.

” Sementara untuk di wilayah Desa Rawaselapan sendiri, Alhamdulillah masih aman untuk virus covid-19 sendiri, dan kegiatan penyemprotan dengan cairan disinfektan tetap kami lakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona covid-19.” tambahnya. (Slamet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.