Pemdes Siringjaha Lakukan Pendataan dan Sterilisasi Pemudik, Cegah Covid-19

by -267 views
Sterilisasi oleh Pemdes Siring Jaha Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan

LAMPUNG SELATAN – Cegah penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19),  Pemerintah Desa (Pemdes) Siringjaha, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan. Cek kesehatan dan sterilisasi warga yang datang atau pulang dari perantauan.

Mulai dari pemerintah pusat maupun daerah hingga kedesa-desa terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) dengan berbagai cara.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Pemdes Siring Jaha Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, yang terus memperketat desanya dengan melakukan pemeriksaan dan pendataan kepada warganya yang baru pulang dari perantauan maupun daerah-daerah yang dianggap sebagai zona merah dalam penyebaran wabah virus corona.

Sterilisasi dan pengecekan

Dengan bermodalkan pengetahuan dan kerjasama dengan siswa SMK Negeri 2 Kalianda Lampung Selatan, pihaknya mendirikan bilik steril yang mengunakan cairan Disenfektan di pintu masuk kantor desa.

Kepala desa Siring Jaha, Rusli mengatakan hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi sekaligus memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) sesuai intruksi pemerintah pusat maupun daerah untuk bersama-sama memerangi dan memutus penyebaran virus Corona.

“Saya berharap dan menghimbau kepada warga desa Siring Jaha khususnya dan masyarakat luas pada umumnya, untuk dapat mematuhi aturan dan himbauan pemerintah pusat maupun daerah agar tetap tenang dan tidak panik namun tetap waspada. Dan untuk sementara tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan banyak orang
dan terus ber Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).” kata dia. Kamis (2/3/2020)

Dijelaskan, di buatnya bilik strerilisasi ini di peruntukan bagi para pendatang dan warga yang baru pulang dari daerah perantauan yang diharuskan masuk bilik strerilisasi dan selanjutnya dilakukan pendataan dan di lakukan pemeriksaan kesehatan oleh bidan desa. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona yang saat ini sangat masif penyebaranya.

“Mudah-mudahan dengan segala upaya yang telah kami lakukan ini dapat memutus penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) khususnya di Desa Siring Jaha dan masyarakat luas pada umumnya. Selain itu juga kami telah melakukan penyemprotan Disinfektan di tempat tempat umum dan tempat tempat ibadah.” Tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.