(Video) Puluhan Rumah di Sidowaluyo Rusak Tertimpa Pohon dan Terendam Banjir

by -1286 Views
Kades Sidowaluyo, Haroni

LAMPUNG SELATAN – Hujan deras di sertai angin puting beliung menghancurkan puluhan rumah warga di 4 Dusun, Desa Sidowaluyo Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, Senin 30 Maret 2020 sekitar pukul 16.30 WIB.

Empat Dusun yang, terkena dampak angin puting beliung tersebut diantaranya Dusun 4 sebanyak 15 rumah , Dusun 8 sebanyak 5 rumah, Dusun 3 sebanyak 9 rumah dan Dusun 6 sebanyak 5 Rumah.

Rumah warga yang tertimpa pohon

Berdasarkan informasi yang di dapat Lampungterkini.com dilokasi kejadian, banyak rumah yang terdampak angin puting beliung sekitar 34 rumah , sedangkan yang ada di Dusun 4 Rt 2 sebanyak 11 rumah terendam banjir.

“Ya sore itu selesai ashar, hujan sangat deras di sertai petir menyambar sangat keras terdengar dan angin kencang dan memutar sehingga banyak pohon yang roboh menimpa rumah, Beruntung saat pohon roboh anak dan istri saya di dapur dan sata sendiri disawah,” ujar Daniri (65)

Videonya :

Sementara Kepala Desa Sidowaluyo Haroni menyampaikan, Ya sore tadi di wilayah kami telah terjadi angin puting puting beliung disertai hujan deras dan petir.Banyak rumah yang tertimpa pohon, alhamdulillah kami bersyukur tidak ada korban jiwa dalam hal ini. Namun untuk kerugian belum kami hiitungan kan karena ada rusak berat dan ringan.

“Nanti kami data dulu biar semuanya jelas brapa kerugianya, termasuk yang terendam banjir. Alhamdulillah, sore kejadian malam nya Camat, Kapolsek dan BPBD Lampung Selatan, sudah datang lokasi kejadian dan insya allah besok kita akan bergotong-royong untuk menebang pohon pohon yang menimpa rumah warga,” tukas Kades Sidowaluyo. (Slamet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.