(Video) Penyemprotan Disinfektan dan Himbauan Kapolres Lamsel di Bakauheni

by -1220 Views
Pencegahan penyebaran virus corona covid-19, Forkopimda Lamsel Semprotkan Cairan Disinfektan di Pelabuhan Bakauheni

BAKAUHENI – Armada Water Canon, Polres Lampung Selatan (Lamsel) kembali diterjunkan untuk membasmi penyebaran virus corona (Civid-19). Kali ini, penyemortan disinfektan berskala besar dilakukan di Pelabuhan Bakauheni, Selasa (31/3/2020).

Disamping itu, dalam giat yang sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel juga menerjunkan armada Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk mengiringi armada water canon melakukan penyemprotan disinfektan.

Video penyemprotan cairan Disinfektan di Pelabuhan Bakauheni :

Dimulai dari titik start di pos pemeriksaan Seaport Interdiction ASDP Bakauheni, barisan armada penyemprot disinfektan itu menyisir seluruh lokasi dermaga penyebrangan, hingga terminal angkutan umum.

Setelah itu, rombongan pencegah Covid-19 Lamsel menuju Pasar Bakauheni dan terakhir di Pelabuhan barang PT. Bandar Bakau Jaya (BBJ) Bakauheni.

Dilokasi itu, armada water canon dan Damkar juga menyisir seluruh lokasi pelabuhan dengan menyemburkan cairan disinfektan hingga merata.

Video himbauan Kapolres Lamsel di areal pelabuhan Bakauheni :

Memimpin jalannya kegiatan itu, Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM bersama Plt. Bupati Nanang Ermanto berdiri diatas kendaraan patroli, sembari menyampaikan imbauan kepada masyarakat khususnya terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolres Lamsel, AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM mengungkapkan, kegiatan itu merupakan intruksi dari Kapolri untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak bersama Forkopimda Lamsel.

“Untuk di Lamsel kita bersama Forkopimda fokus melakukan penyemprotan di wilayah Pelabuhan. Baik pelabuhan penyebrangan orang maupun penyebrangan barang,” ujarnya kepada sejumlah wartawan usai melakukan penyemprotan disinfektan di BBJ Bakauheni.

Bukan hanya itu, AKBP Edi juga mengatakan, giat penyemprotan disinfektan ini juga dilakukan oleh seluruh jajaran Polsek di Lamsel. Mereka, menyisir lokasi-lokasi yang ada diwilayah kecamatan masing-masing.

“Khususnya dilokasi-lokasi keramaian dan sebagai tempat berkumpulnya orang. Tentunya ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Lamsel,” tambahnya.

Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto

Sementara, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto mengimbau, agar masyarakat dapat mematuhi arahan dari pemerintah, guna bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami mengimbau agar masyarakat dapat melakukan langkah-langkah pencegahan sesuai yang diarahkan pemerintah. Salah satunya menghindari kerumunan orang dan lebih banyak berdiam diri dirumah masing-masing,” sambung Nanang.

Selain itu, Nanang juga berharap, kepada warga Lamsel yang baru saja mudik atau pulang kekampung halaman dari perantauan, untuk dapat melaporkan ke aparat desa agar dilakukan pemeriksaan kesehatan. (Slamet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.