Dari Dana Pribadi, Kades Sukamaju Siapkan Mobil Ambulans Untuk Warganya

by -771 views
Kades Sukamaju belikan ambulans dari dana pribadi untuk warganya

LAMPUNG SELATAN – Ambulans Desa di rasakan masyarakat memberikan manfaat yang sangat besar khususnya dalam pelayanan kesehatan, terutama warga desa yang sakit darurat ataupun membutuhkan pertolongan cepat tim medis sehingga pasien tidak terlantar.

Gilang almukti (35) mengungkapkan sangat bangga dan senang bisa mempuyai ambulans di Desa tempat ia tinggal. “Mudah mudahan desa yang lain bisa menyusul terinspirasi,” kata Gilang Senin 30 Maret 2020.

Semoga dengan adanya ambulans bisa lebih bermanfaat buat masyarakat Desa Sukamaju Kecamatan Way Sulan, Kabupaten Lampung Selatan.

” Alhamdulillah terimakasih pak kades yang telah menyediakan mobil ambulans untuk warga nya,” tambanya.

Sebagai pelayanan, Kepala Desa sukamaju Ma’ani, S.Pd mengatakan kepada seluruh masyarakat desa sukamaju, semoga dengan adanya mobil ambulans ini bermanfaat untuk membantu kepentingan masyarakat yang bersifat darurat dalam kesehatan.

” Dengan adanya ambulan mudah-mudahan dapat membantu warga sekitar, terutama pelayanan kesehatan harus terus ditingkatkan meskipun kita tinggal di desa,” tukasnya.

Dede Suhendar selaku Anggota DPRD Lamsel yang kebetulan warga Desa Way Sulan menyampaikan Sejak periode kedua cita-cita ingin mempuyai mobil ambulans. Sementara mobil tersebut di peroleh dari dan pribadi kepala Desa.

“PMD lamsel belum memperbolehkan Pakai Dana Desa. Sedangkan untuk traspotnya belum diakomodir, masih diluar anggaran. Yang jelas desa menyiapkan, sementara terhitung orang yang tidak mampu kita gratis kan, ini semuanya inisiatif kepala desa untuk meringankan beban masyarakat,” pungkasnya. (Slamet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.