Anggota DPRD Lamsel Sesalkan Kecerobohan ASDP dan KKP

by -173 views
Anggota DPRD Lampung Selatan (tengah, M. Akyas)

LAMPUNG SELATAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan, M. Akyas, menyesalkan kecerobohan pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan Angkutan Sungai Danau Penyelenggaraan (ASDP) Merak Banten maupun Pelabuhan Bakauheni Lampung tanpa melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para penumpang kapal dari jakarta maupun sebaliknya.

Politisi dari Fraksi PKS yang duduk di kursi Legeslatif komisi III DPRD Lampung Selatan Itu mengatakan, Disaat kondisi merebaknya wabah Corona Virus Disease (Covid-19) harusnya pihak Penyebrangan ikut serta dalam memutus mata rantai penyebaran virus yang sudah mendunia.

Pihak KKP dan ASDP Merak Banten dapat meminimalisir dan memutus penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) dengan melakukan tindakan tegas untuk keselamatan banyak orang melalui pemeriksaan penumpang yang dari daerah yang sudah menjadi zona merah terpapar virus.

“Jangan main lolos lolos aja tanpa di periksa kesehatannya. Ini menyangkut kesehatan dan keselamatan semua umat, Jadi jangan terlalu menyepelekan dalam kondisi darurat.” tegas dia pada lampungterkini.com melalui pesan WhatsApp nya. Sabtu (28/3 /2020)

Menurut Akyas, harusnya ikutin saran dan intruksi surat edaran pemerintah melalui Gubernur/Bupati/Walikota TNI dan Polri agar antisipasi, pencegahan agar tidak melebar wabah Corona ini, dan untuk bisa meminimalisir dengan kata ‘Lockdown’ Penyeberangan Bakauheni melintas merak.

“Saya berharap memohon dan meminta kepada masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah untuk social distancing gunakan masker, jaga pola hidup bersih dan sehat, hindari keramaian dan tetap di rumah sementara ini.” ujarnya.

Akyas juga mengajak dan menghimbau agar masyarakat tetap tenang, tidak panik dan jangan mudah percaya kabar liar yang beredar dan belum jelas kebenarannya, apalagi info beredar itu tidak resmi yang dikeluarkan oleh Dinkes terkait selaku gugus tugas percepatan penanganan viris corona (covid 19)

“Mari kita lawan Covid-19 dengan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan berdoa untuk keselamatan diri,keluarga,umat,bangsa dan negara dari segala musibah,penyakit dan wabah corona (Covid-19) yang sedang melanda seluruh dunia semoga Allah swt memberikan keselamatan,kesehatan dan perlindungan untuk kita semua Amin,”tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.