Hitungan Jam, Pasien Covid-19 di Lampung Kini Menjadi Tiga Orang

by -622 views
Reihanan, Kepala dinas kesehatan (Kadiskes) Lampung.

BANDARLAMPUNG–Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Provinsi Lampung positif virus Corona (Covid-19) hanya hitungan jam kini menjadi tiga orang. Hal itu berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung yang telah memperbarui data pasien positif virus Covid-19 di Lampung setelah adanya hasil lab dan pernyataan dari pemerintah pusat, Kamis (26/3/2020) sore.

“Ya benar, dari hasil laboratorium yang kami terima hingga sore ini jumlah pasien positif virus Covid-19 di Lampung bertambah satu orang lagi. Kini jadi tiga orang positif Covid-19 untuk di Lampung,” kata Kepala dinas kesehatan (Kadiskes) Lampung, Reihana kepada lampungterkini.com, Kamis (26/3/2020).

Ketiga pasien positif Covid-19 tersebut, kata Reihana, merupakan warga Bandarlampung dan saat ini ketiganya dalam penanganan intensif Covid-19 di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM).

“Ketiga pasien tersebut, masuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan protap penanganannya sudah kita lakukan. Namun masih menunggu hasil laboratoriumnya, dan baru hari ini hasil lab-nya ada,”ungkapnya.

Reihana mengutarakan, ketiga pasien PDP positif Covid-19 tersebut, tidak ada yang transmisi lokal artinya tidak kemana-mana. Untuk pasien 01 kontak di daerah Bogor, pasien 02 kontak di Yogyakarta dan Pasien 03 yang baru ini kontak sama orang asing yang dia bawa ke lampung dan itu baru kita ketahui sore ini.

“Jadi pasien 03 ini, bukanlah pasien baru melainkan pasien yang sudah masuk dalam PDP. Kami akan segera melakukan tracing, terutama keluarganya. Doakan saja dan mudah-mudahan keadaan pasien positif Covid-19 tersebut, keadaannya bisa segera membaik kedepannya,”terangnya.

Dikatakannya, jumlah PDP Covid-19 di lampung berjumlah 18 orang, namun tiga diantaranya negatif dan dinyatakan sehat sehingga sudah diperbolehkan pulang.  (Z4s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.