Tangkal Covid-19, Aparatur Desa Kotadalam Semprotkan Cairan Disinfektan

by -319 views
Penyemprotan cairan disinfektan di desa kotadalam

LAMPUNG SELATAN – Upaya antisipasi Tangkal penyebaran serta upaya pencegahan wabah penyakit yang mematikan. Aparatur Desa Kotadalam laksanakan Penyemprotan cairan disinfektan yang merupakan salah satu cara membunuh virus berbahaya termasuk wabah Virus Corona Covid-19.

Antisipasi penyebaran dan pencegahan, serta menangkal Virus Corona Covid-19 di laksanakan oleh aparatur Desa Kotadalam Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, dengan menyemprotkan cairan disinfektan, Rabu 25 Maret 2020.

Penyemprotan disinfektan

Guna pencegahan virus-virus yang berbahaya tersebut, rumah para penduduk warga Desa Kotadalam di semprotkan cairan yang telah di racik, dimana proses pembuatan di pandu oleh Heni martianingsih bidan Desa Kotadalam, perwakilan dari Puskesmas Rawat Inap (PRI) Sidomulyo.

Cairan Disinfektan sangat membantu untuk membunuh virus-virus negatif (berbahaya) termasuk Covid-19 yang familiar dengan sebutan Virus Corona.

Kepala Desa Kota dalam Asli Jauhari

“Ya hari ini kita telah melaksanakan salah satu program pemerintah yaitu dengan melakukan penyemprotan Disinfektan berupa cairan yang telah kami formalisasikan dengan sasaran tempat tempat Ibadah, rumah warga dan fasilitas Umum,” tukasnya.

Lebih lanjut Asli Jauhari mengatakan, Desa Kotadalam adalah desa yang kebetulan daerah perempatan, dan padat serta banyak aktifitas warga, diantaranya Ojek, tem trevel, desa ini banyak kegiatan yang berkaitan dengan orang banyak.

“Saya rasa dengan penyemprotan cairan Disinfektan ini semoga cukup efektif membunuh virus penyakit, insya Allah virus akan mati, dengan penyemprotan cairan ini adalah cara khusus untuk mencegah, dan menangkal penularan virus Covid-19 (Virus Corona),” imbuh Kades Kotadalam.

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut di komandoi langsung oleh Kepala Desa Kota dalam Asli Jauhari, Bidan Desa Heni martianingsih, Kepala Dusun, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat. (Slamet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.