Sat Sabhara Polres Lamsel Keliling Siarkan Cara Pencegahan Virus Corona, Tekan Kecemasan Masyarakat

by -523 Views
Team Patroli Siger Sat Sabhara berkeliling dan memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Kalianda, untuk tidak cemas dan terlalu khawatir

KALIANDA – Satuan Sabhara Polres Lampung Selatan (Lamsel) terus berupaya menekan kecemasan warga dengan mulai merebaknya wabah virus corona (Covid-19).

Mulai siang tadi (22/3/2020), Team Patroli Siger Sat Sabhara berkeliling dan memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Kalianda, untuk tidak cemas dan terlalu khawatir. Mereka mengimbau, agar masyarakat dapat melakukan langkah-langkah pencegahan.

Dengan menggunakan pengeras suara, Kepala Sat Sabhara Polres Lamsel, IPTU Feryantoni mewakili Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM mengatakan, ada 7 langkah pencegahan penyebaran virus corona, yang dapat dilakukan masyarakat.

“Pertama, yaitu mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas. Kedua, mengkonsumsi makanan bergizi. Tiga, rajin berolahraga. Empat, menjaga kebersihan lingkungan disekitar kita,” ujar IPTU Feryantoni menggunakan pengeras suara dan berkeliling kota Kalianda.

“Lima, gunakan masker saat mengalami batuk dan gangguan pernapasan. Enam, menghindari kontak langsung dan berjabat tangan. Tujuh, jika mengalami batuk dan sesak nafas harap untuk memeriksakan ke dokter di Rumah Sakit,” lanjutnya.

Berdasarkan rilis yang disampaikan, Sat Sabhara Polres Lamsel terus berkeliling mengitari seputaran Kota Kalianda yang dimulai dari Jl. Zainal Abidin Pagar Alam hingga mengitari Pasar Inpres untuk memberikan imbauan tersebut. Selain itu, mereka juga selalu mengingatkan, agar masyarakat dapat waspada dan tidak panik atau cemas. (Slamet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.