Antisipasi Virus Corona Terus Digiatkan Jajaran Polres Lamsel

by -245 views
Antisipasi Virus Corona Terus di giatkan

LAMPUNG SELATAN – Antisipasi penyebaran dan pencegahan Virus Corona Covid-19, Polres Lampung Selatan (Lamsel) terus membersihkan tempat-tempat sarana Ibadah serta bersosialisasi kepada masyarakat.

Sosialisasi Antisipasi tvirus Corona Covid-19 kepada umat sedarma Bali koga di Pure Bali Agung, acara di lanjutkan dengan melaksanakan bersih-bersih Masjid Agung Baitul Makmur Kecamatan Way Panji, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu 21 Maret 2020 sekitar pukul 8.00 WIB.

Tampak hadir rangkaian kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Lamsel, IPTU Yani Tejo, Kapolsek Sidomulyo Iptu Edi Iskandar, Camat Way Panji Isro Abdi bersama Para Staf Kepala Desa Sidoharjo Marjana, Anggota Babinsa 421-07 Sidomulyo, Sertu Pujianto, Bhabinkamtibmas Bripka Deni, serta Tokoh adat dan Masyarakat bali koga.

Kasat Binmas Polres Lamsel, IPTU Yani Tejo mendampingi Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM mengatakan, kegiatannya antara lain pemeriksaan suhu badan dan penyemprotan desinfektan ke seluruh lingkungan Masjid hingga merata.

“Hal ini diharapkan dapat mencegah penyebaran virus berbahaya seperti virus korona,” ujar IPTU Yani.

Selain melakukan gotong royong bersih-bersih lingkungan masjid bertujuan agar menciptakan tempat ibadah yang bersih, aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Masjid adalah tempat berkumpul nya orang, jadi kebersihan dan keamanannya harus tetap terjaga dari kemungkinan penyebaran virus. Semoga langkah ini dapat meminimalisir keresahan warga,” imbuhnya.

Hal yang sama pun di katakan Kapolsek Sidomulyo Iptu Edi Iskandar, “Mari kita bersama sama galakkan semangat rasa bergotong-royong membersihkan tempat-tempat Ibadahan seperti Masjid, Pura, Gereja dan tempat lain nya,” ujarnya.

Sementara Camat Way Panji Isro Abdi dalam sambutan nya mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada masarakat waypanji yang mau hadir dan bersama-sama melaksanakan gotong-royong ditempat peribadahan.

“Ini semua kita lakukan supaya nyaman dan aman. Mudahan masyarakat waypanji seluruhnya terhindar dari wabah Virus Corona Covid-19 yang membahayakan,” pungkasnya.

Isro juga menghimbau supaya pihak dari puskesmas untuk memantau dan membentuk tim penanggulangan penyebaran wabah virus Corona Covid-19. (Slamet Riyadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.