Spesialis Pencuri Sapi Beraksi di Palas

by -543 Views
Sapi yang di temukan, satu di sembelih sisakan tulang, sapi yang satu nya masih utuh

LAMPUNG SELATAN – Aksi pencurian ternak sapi beraksi di wilayah Lampung Selatan, pencuri spesialis ternak tersebut berhasil menggondol dua ekor sapi milik Yatno (50) warga Desa Sukaraja, Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan. Jum’at (20/3/2020).

Salah seorang warga Pian (34) mengatakan, aksi pencurian ternak sapi itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Menurutnya kejadian tersebut sangatlah mengejutkan warga setempat ,pasalnya hilangnya sapi dua ekor sekaligus.

Melihat kejadian itu, warga yang didekat kandang melaporkannya ke warga lainnya, saat itu juga warga segera mencari jejak tapak sapi dan menelusuri nya ternyata menuju ke perkebunan jagung.

Sapi ditemukan sudah tergeletak dan posisi sudah di sembelih yang menyisakan tulang saja, daging dan kaki nya sudah di ambil, sedangkan sapi yang satu nya dalam keadaan terikat di batang kelapa dan masih utuh.

Dugaan sementara pelaku mungkin kesiangan, kejadian yang berlokasi di perkebunan jagung, tampak jelas bekas ban motor, dan sebotol air minum dan sarung pelaku yang tertinggal di amankan polisi sebagai barang bukti.

Kepala Desa Sukaraja Sinarti menghimbau ke pada warga nya agar lebih meningkat kan ronda malam, lebih berhati-hati di karenakan aksi pencurian ini sudah sering terjadi.

“Aksi pencurian ternak ini sudah dilaporkan ke polisi, untuk lebih lanjut kita serahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian,” ujar kepala desa Sukaraja. (Slamet Riyadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.