Janda Tua Di Sidomulyo Jadi Korban Penipuan

by -863 views
Sumiati (75) janda warga Dusun Damar agung Desa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, yang menjadi korban penipuan

LAMPUNG SELATAN – Di saat masyarakat masih memikirkan tentang bahaya nya Virus Corona Covid-19, hal lain di alami Sumiati (75) janda warga Dusun Damar agung, Desa Sidodadi, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, menjadi korban penipuan, Selasa 17 Maret 2020.

Kejadian bermula sekitar pukul 11.00 Wib, korban kedatangan orang separuh baya mengendarai motor yang mengaku dari pegawai, sebagai anak dari bapak Widodo, awal nya dia menyampaikan bahwa dirinya (korban) akan mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial berupa beras, telorĀ  dan miyak.

Melihat korban menggunakan Cincin pelaku dengan cepat melancarkan aksinya, “Mbah kalau mau dapet bantuan perhiasan nya harus cepat di lepas di simpan bentar lagi petugasnya akan datang,” ujar sumiati, menirukan ucapan pelaku.

Dengan memaksa pelaku mencoba melepaskan kedua cincin tersebut dari jari tangan nya, dengan alasan mau di simpan, namun setelah di lepas cincin tersebut, pelaku langsung membawa kabur membawa kedua cincin nya.

Setelah sadar bahwa cincin di bawa pelaku, kemudian korban memanggil anaknya yang bernama Marni, kebetulan rumah nya bersampingan dengan korban.

Anak korban berusaha mengejar pelaku yang membawa cincin ibu nya. Namun pelaku sudah tidak ada, meskipun begitu Sumiati mengatakan untung yang satu ini gak bisa di ambil, karena waktu di paksa di lepas oleh pelaku dia merasa kesakitan jadi cincin tidak jadi di ambil pelaku.

“Saat kejadian anak saya Marni ada bersama kami, karena tidak ada rasa curiga dengan pelaku, anak saya pergi tinggal kami, saya kira dia juga kenal dengan pelaku teryata tidak kenal, setelah kejadian tersebut saya merasa tidak bisa tidur karena memikirkan peristiwa itu, karena cincin itu pemberian dari anak-anak saya,” ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Sidodadi, Sigig Edi Lukman membenarkan peristiwa penipuan yang dialami warganya. “Saya dapat laporan dari warga jika terjadi penipuan dengan modus bagi sembako,” ujarnya.

Agar kejadian serupa tidak terulang, Ia mengimbau warga Desa Sidodadi agar waspada dan berhati-hati terhadap tamu yang tidak dikenal. “Harus waspada kalau tidak kenal, meskipun mengatasnamakan petugas apapun” imbuh Kades Sidodadi.

(Slamet Riyadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.