Winarni Buka Kelas Inspiratif Guru Paud di GSG Betik Hati Sidomulyo

by -268 views
Winarni Nanang Ermanto membuka kelas inspiratif guru PAUD di Gedung Serba Guna (GSG) Betik Hati Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, (poto : Slamet)

LAMPUNG SELATAN–Plt Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto membuka kelas inspiratif guru PAUD di Gedung Serba Guna (GSG) Betik Hati Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, Selasa (10/3/2020).

Winarni Nanang Ermanto selaku Bunda Paud Kabupaten Lampung Selatan, sangat lah mengapresiasi kepada pihak pelaksana yang telah menggelar kegiatan yang sangat luar biasa ini, kami mengucapkan banyak terimakasih atas motifasinya.

Ia mengharapkan bagimana anak-anak generasi emas ini, agar pendidikan nya lebih maksimal di masyarakat khususnya di Kabupaten Lampung Selatan, tentunya juga harus di dukung dengan tenaga didik PAUD harus kreatif berkualitas, inovatif yaitu dengan mengikuti peningkatan kapasitas dan lainnya, karena tidak ada salahnya kita sekalian belajar.

“Saya mendukung terus, memperjuangkan guru paud di Lampung Selatan ini, sehingga nantinya para guru paud ini agar bisa lebih sejahtera, karena pada saat ini belum maksimal untuk penerimaan dana dari pemerintah desa untuk itu saya meminta untuk mengeluarkan Perbub kepada Bupati Kadis PMD untuk dana desa untuk insentif kepada nya,”papar nya.

“Guru PAUD memiliki peranan dalam menyiapkan anak usia dini sebelum masuk ke jenjang sekolah dasar. Kreativitas para guru PAUD terus ditingkatkan melalui cara pengajaran kreatif, salah satunya mendongeng,” imbuhnya.

Pemkab Lamsel melalui Dinas Pendidikan telah menaikkan anggaran bagi insentif guru PAUD. Sesuai data di wilayah Lamsel terdapat sebanyak 2547 guru PAUD dengan sebanyak 1877 guru PAUD mendapat insentif sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan.

Kelas inspirasi yang digelar di hadiri Plt Dinas pendidikan Lampung Selatan Thomas Amirico, Para Camat, para Kepala Desa, Kepala Korwil, Kepala P3S, Bunda Paud Kecamatan dan Desa serta para Guru Paud.

Dalam mengelar Kelas Inspirasi di ikuti 5 Kecamatan Sidomulyo 46 lembaga PAUD KB dan TK,Katibung 33 lembaga PAUD KB dan TK,Way Panji 8 lembaga PAUD KB dan TK,Way sulan 18 lembaga PAUD KB dan TK dan Candipuro 35 lembaga PAUD KB dan TK. (Met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.