Tim Ratu Mas Sambangi Anak-anak Rehabilitasi, Yuti Hipni : Saya Sering Berkunjung 

by -742 Views
Didampingi mbah Surip (Seniman String Art), Ny. Yuti Hipni mengungkapkan keinginannya untuk turut menjadi bagian dari keluarga besar anak-anak yang direhab

KALIANDA – Tim Ratu Mas yang dikomandoi Ny.Yuti Hipni sambangi anak-anak rehalibitasi tumbuh kembang di Rumah Sakit Imanuel Wayhalim, Bandar Lampung, Senin 9 Maret 2020.

Didampingi mbah Surip (Seniman String Art), Ny. Yuti Hipni mengungkapkan keinginannya untuk turut menjadi bagian dari keluarga besar anak-anak yang direhab.

Ny. Yuti Hipni Didampingi mbah Surip (Seniman String Art)

“Sosok orang tua atau orang terdekat merupakan faktor penting dalam menjaga, merawat serta mengawal tumbuh kembang anak. Untuk itu, perhatian merupakan kunci utama bagi anak-anak yang direhabilitasi,” kata Yuti Rama Yanti, istri dari bakal calon Bupati Lampung Selatan, Hi Hipni SE.

Dalam kesempatan itu, Ny.Yuti mengungkapkan pengalaman kisah hidupnya yang pernah merehabilitasi buah hatinya. Untuk itu dia pun bisa merasakan apa yang dirasakan oleh keluarga yang merehabilitasi anaknya di Rumah Sakit itu.

“Saya pernah merasakan seperti ini, dulu anak saya pernah mengalami seperti ini. Makanya saya ingin bergabung menjadi bagian dari keluarganya. Jangan kaget kalau saya sering berkunjung kesini ya,” kata Ny Yuti kepada perawat RS Imanuel dan keluarga Rehalibitasi sembari berdenda bergurau.

Sementara, Mbah Surip mengatakan dirinya memang kerap mengunjungi anak-anak yang direhabilitasi ini. Namun dikatakan Seniman senin rupa Lampung ini, kunjungannya didasari dari panggilan hati ingin turut membantu anak-anak yang dirawat dengan menghibur dan memberi motivasi.

“Kalau saya memang bukan bagian keluarga dari mereka, bukan orang tua atau paman dari salah satu anak-anak tersebut. Melainkan saya hanya orang lain, tapi karena rasa ingin membantu dan membangkitkan semangat dari pada anak-anak itu, makanya saya sering kesini,” ujar mbah Surip.

Diketahui, ada 14 anak-anak hari ini yang hadir untuk rehalibitasi medik di Klinik Tumbuh Kembang Rumah Sakit Imanuel mayoritas penyandang tuna wicara.

(Her-row)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.