Cegah DBD dan Sambut Ramadhan, Jamaah Mushola Baitul Muttaqin Sidorejo Gotong-royong

by -244 views
jamaah Mushola Baitul Muttaqin Dusun 3 Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, gotong-royong rehab dan bersih-bersih

LAMPUNG SELATAN – Jamaah Mushola Baitul Muttaqin Dusun 3 Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, cegah DBD sekaligus sambut bulan suci Ramadhan, lakukan gotong-royong rehab dan bersih-bersih.

Guna mencegah demam berdarah dengue (DBD) dan sekaligus menyambut bulan suci ramadhan, jamaah Mushola Baitul Muttaqin Dusun 3 Desa Sidorejo melakukan gotong-royong membuat tempat WC dan rehab yang lain nya.

“Kami bersama warga jamaah sekitar Mushola melakukan gotong-royong bersama, karena mushola kami terletak di samping jalan raya yang secara umum kebersihan harus kami jaga. Apalagi selama ini kami belum juga mempunyai WC, dan guna pencegahan DBD,” Ujar Sukamat, Senin 9 Februari 2020.

Hal yang sama pun di katakan Ahcmad Johani, “Guna keyamanan nanti saat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan para jamaah dengan semangat bergotong-royong membersihkan mushola,” Katanya.

“Tradisi gotong-royong membersihkan masjid diharapkan juga bukan hanya pada saat menyambut bulan suci Ramdhan, namun juga dilakukan setiap saat sesuai dengan kondisi masjid,” harapnya.

Terpisah Dr. Rocky Sihombing Kepala Puskesmas Rawat Inap (PRI) Sidomulyo mengatakan, saya ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah melaksanakan kegiatan gotong-royong bersih bersih.

“Bersih-bersih itu baik dilakukan, di tempat pendidikan, rumah ibadah, rumah pribadi, agar terhindar dari nyamuk penyebab DBD, jangan mengandalkan Fogging saja, namun perlunya peran serta masyarakat, mari bersama-sama kita menjaga kebersihan itu sangat penting buat kesehatan dan lingkungan kita,”ungkapnya. (Met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.