Nanang Akan Perbaiki Jembatan Desa Berundung

by -738 Views
Nanang tinjau jembatan di desa Berundung

LAMPUNG SELATAN – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, meninjau jembatan yang melintas diatas Parit 5 Dusun Satu, Desa Berundung, Kecamatan Ketapang, Jum’at (6-3-2020).

Jembatan yang dibangun oleh Balai Besar Propinsi Lampung sejak puluhan tahun yang lalu tersebut, pada kanan kiri tiang jembatan sudah tidak kokoh lagi menempel pada dinding jembatan. Hal ini jelas menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat yang melintasi jembatan tersebut.

kanan kiri tiang jembatan sudah tidak kokoh lagi menempel pada dinding jembatan. Hal ini jelas menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat yang melintasi jembatan tersebut

Tidak hanya persoalan tiang serta jembatan yang mulai rapus, lebar jembatan yang hanya berkisar 1, 20 meter dengan panjang sekitar 6 meter tersebut, juga dikeluhkan oleh masyarakat. Sebab, bagi kendaraan bermotor roda dua yang melintasi jembatan tersebut, harus antri bergantian, karena tidak bisa di lintasi dari kanan kiri jalan.

Sementara, akses jalan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat, utamanya bagi anak sekolah serta petani tambak yang ada di Desa Berundung.

Nanang Ermanto yang di dampingi Penjabat Sekretaris Daerah, Thamrin, Inspektur Kabupaten, Joko Sapta, Kepala Dinas PUPR, Syahroni, Kepala Dinas Sosial, Dulkahar serta Camat Ketapang, Madroi, begitu mendapat laporan pada Kamis malam, langsung meninjau kondisi jembatan ke esokan harinya (hari ini, red).

Di hadapan Kepala Desa Berundung, Sunarso, serta masyarakat desa setempat, Nanang berjanji untuk segera memperbaiki jembatan tersebut.

“Nanti akan segera kita perbaiki. Gak Pake lama, sore nanti tim teknis dari Dinas PUPR akan segera datang, melihat, meninjau, serta mempersiapkan perencanaan perbaikan jembatan tersebut,”ujar Nanang. (kominfo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.