Terkait Virus Corona, Nanang Ermanto Imbau Masyarakat Jaga Kesehatan

by -870 Views
Nanang Ermanto bergerak cepat dengan menyampaikan imbauan melalui media luar ruang banner dan media sosial jajarannya

LAMPUNG SELATAN – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga pola hidup sehat guna meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari virus corona yang sudah merenggut nyawa 3.162 jiwa di seluruh dunia hingga Rabu (4-3-2020) dan telah terkonfirmasi menyebar di 76 negara, termasuk Indonesia.

Tak hanya itu, Nanang Ermanto juga memerintahkan kepada seluruh Kepala OPD, termasuk Camat dan Kades untuk mensosialisasikan cara pencegahan virus corona COVID-19 secara sederhana namun mudah dicerna oleh masyarakat melalui media sosial masing-masing.

Dalam imbauan tersebut, Nanang mengajak masyarakat agar sering mencuci tangan pakai sabun, gunakan masker bila batuk atau pilek, konsumsi gizi yang seimbang dengan memperbanyak makan sayur dan buah, berhati-hati jika melakukan kontak dengan hewan, rajin berolah raga serta istirahat yang cukup, jangan mengkonsumsi daging yang tidak dimasak, serta bila batuk, pilek dan sesak nafas untuk segera di cek ke fasilitas kesehatan terdekat.

Nanang menjelaskan, imbauan yang dilakukannya bertujuan selain untuk mengedukasi masyarakat terkait cara pencegahan terjangkitnya virus yang menggemparkan dunia tersebut, juga untuk mencegah agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik terhadap informasi hoax yang berkembang terkait virus corona.

Agar tidak terjadi kepanikan di masyarakat Lampung Selatan, Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto bergerak cepat dengan menyampaikan imbauan melalui media luar ruang (banner,red) dan media sosial jajarannya.

“Sebenarnya Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan sudah sejak jauh hari melakukan antisipasi terhadap isu virus corona. Kita sudah menyiapkan ruang isolasi khusus di RSUD Bob Bazar dan itu sudah saya cek langsung kesiapannya pada Jumat, 31 Januari 2020 yang lalu,” ujar Nanang diruang kerjanya, Kamis (5-3-2020).

“Tentunya kita berharap ruangan isolasi itu tidak terpakai, dalam artian tidak satupun masyarakat Lampung Selatan yang terinfeksi virus corona. Akan tetapi setidaknya kita telah menyiapkan segala kemungkinan terburuk yang terjadi,” imbuh Nanang.

“Saya minta masyarakat Lampung Selatan untuk tetap tenang, tidak perlu panik yang berlebihan. Tetap jaga kesehatan dengan melakukan pola hidup sehat. Bahkan informasi terakhir yang saya dapatkan, lebih dari 50℅ pasien virus corona berhasil disembuhkan. Di beberapa negara asia seperti Vietnam, Kamboja, Oman dan Sri Langka, tingkat kesembuhan terkait virus corona mencapai 100 persen,” jelas Nanang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan, Dr. Jimmy Banggas Hutapea, MARS, mengatakan, hingga saat ini tidak ada masyarakat Lampung Selatan yang terjangkit Corona Virus Disease 19 (COVID 19).

“Mudah-mudahan tidak ada satupun masyarakat Lampung Selatan yang terjangkit Virus Corona,” ujar Jimmy. (kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.