Nyamuk DBD Serang Warga Sidomulyo, Agus Minta Dinas kesehatan Lakukan Fogging

by -268 views
Wakil ketua I DPRD Lampung Selatan Agus Sartono saat besuk warga sidomulyo yang terkena DBD

LAMPUNG SELATAN – Nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) kembali menyerang warga Desa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, Senin 2 Maret 2020.

Roy Rizki (17) kini terbaring lemah di RSUD Kalianda Bob Bazar untuk mendapatkan penanganan yang insentif dari Dokter. Sudah hampir satu minggu dirawat Siswa Smk Yaditama warga Dusun Katibung tersebut kondisi nya belum ada perubahan.

Menghindari terjadinya korban DBD lagi, Wakil Ketua DPRD Lampung Selatan, Agus Sartono meminta kepada Dinas Kesehatan untuk melakukan fogging sesegera mungkin di dusun Katibung Desa Sidomulyo. Peryataan tersebut di sampaikan nya setelah dirinya menjenguk Roy Rizki di RSUD Bob Bazar Kalianda.

Acep salah satu tetangganya warga terkena DBD mengatakan, sudah hampir satu mingguan ini Roy Rizki di rawat di RSUD Bob Bazar Kalianda.

“Tadi saya di hubungi keluarga nya dan menyampaikan, kalau Trombosit tidak menurun maka Roy Rizki akan di bawa ke Bandarlampung,” Ujarnya.

Sementara. Kepala UPT Puskesmas Rawat Inap (PRI) Sidomulyo Dr. Rocky Sihombing menyampaikan, Bahwa pihaknya belum ada laporan ada warga sidomulyo yang terkena DBD.

“Kami berharap penyelesaian terhadap kasus DBD bukan hanya pada fogging, tetapi lebih kepada kesadaran masyarakat untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk, dengan pemberian bubuk abate, dan melakukan pemberantasan sarang nyamuk melakukan 3M (menguras, mengubur dan menutup) barang-barang bekas,”Ungkapnya.

(Slamet Riyadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.