Nyaru Petugas PDAM, Maling Gasak Emas Puluhan Juta Milik Warga Palapa

by -1012 Views
Rumah Lilis (61) di Jalan Cut Nyak Dien Gang Surya No. 15, Kelurahan Palapa, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung yang distaroni kawanan pencuri, Rabu (26/2/2020).

BANDARLAMPUNG-Komplotan pencuri dengan modus petugas Perusahaan Daerah Air Minum Mineral (PDAM) Way Rilau, Bandarlampung, menggasak perhiasan emas seberat 40 gram serta uang tunai Rp 3 juta di rumah Lilis (61) di Jalan Cut Nyak Dien Gang Surya No. 15, Kelurahan Palapa, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung, Rabu (26/2/2020) sekitar pukul 09.30 WIB.

“Ada empat orang malingnya, dan kejadiannya itu sekitar pukul 09.30 WIB. Mereka (pelaku), mengambil emas seberat 40 gram serta uang tunai Rp 3 juta. Padahal uang itu mau untuk biaya saya berobat dan rontgen, karena kaki saya lagi sakit akibat jatuh di kamar mandi, ”kata Lilis kepada awak media saat ditemui dikediamannya.

Lilis menceritakan, sebelum kejadian pencurian, awalnya dua orang pelaku datang kerumahnya dan mengaku sebagai petugas PDAM Way Rilau dengan alasan hendak memeriksa meteran air. Satu orang pelaku, mengajak mengobrol dirinya di halaman depan rumah terkait pemasangan pipa dan meteran air. Tanpa disadari oleh dirinya, satu pelaku itu masuk ke dalam rumahnya.

“Pelaku ini mengaku sebagai petugas PDAM. Jadi saya diajak ngobrol sama satu pelaku sambil periksa meteran air, rupaya saat saya diajak ngobrol itu dimanfaat sama pelaku yang satunya masuk ke dalam rumah,”ungkapnya.

Dikatakannya, Ia baru menyadari kedua pelaku tersebut ternyata telah merencanakan aksi pencurian di rumahnya, setelah anaknya mendengar ada suara buka pintu dan langsung berteriak dan teriakan itu membuat pelaku langsung buru-buru keluar rumah.

“Karena curiga, anak saya langsung teriak dan nggak lama dari itu satu orang keluar dari dalam rumah dan dia (pelaku) ini lewat didepan saya. Spontan saja saya langsung teriak ‘Garong’,”bebernya.

Kemudian, kata Lilis, kedua pelaku tersebut langsung kabur menuju ke jalan besar dan keduanya dijemput oleh dua orang pelaku lain mengendarai sepeda motor masing-masing.

“Jadi kejadiannya seperti itu, dua orang pelaku masuk ke rumah dan satu orang pelaku mengajak saya ngobrol. Lalu dua pelaku lainnya yang mengendarai motor, sudah siap menunggu dijalan untuk siap-siap kabur,”terangnya.

Lilis pun berharap, aparat kepolisian dapat segera menangkap komplotan pelaku pencurian tersebut, selain itu juga agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Kejadian aksi pencurian di siang bolong tersebut, membuat heboh warga setempat dan taklama kemudian petugas kepolisian dari Polsekta Tanjungkarang Barat dan Polresta Bandarlampung datang ke lokasi kejadian melakukan olah TKP serta meminta keterangan dari saksi. (Yad/Z4s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.