Wakapolda Lampung Tanam Mangrove di Pantai Pulau Rimau

by -752 Views
Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Drs.Sudarsono,SH,M.Hum tanam mangrove di Pantai Pulau Rimau Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan

LAMPUNG SELATAN – Program Polri peduli penghijauan pantai di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) terus bergulir.

Setelah sebelumnya Ketua Bhayangkari Lampung, Ny. Sarie Purwadi yang menanam mangrove di Pantai Alau-Alau, Kalianda, kini gilaran Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Drs.Sudarsono,SH,M.Hum menanam ribuan mangrove di Pantai Pulau Rimau Kecamatan Ketapang.

Program Polri Peduli Penghijauan Terus Bergulir, Wakapolda Lampung Tanam mangrove di Pantai Pulau Rimau

Sedikitnya, sekitar 5.000 bibit pohon mangrove ditanam di Pantai Pulau Rimau, dalam pelaksanaan program peduli penghijauan pantai Polda Lampung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Lampung, Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM, Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang, Burhanuddin, SH, Pejabat Utama Polres Lamsel, Kodim 0421/LS dan masyarakat setempat.

Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Drs.Sudarsono,SH,M.Hum mengungkapkan, penanaman pohon mangrove ini masih dalam rangkaian program menjaga kelestarian alam dan lingkungan bahari. sehingga, dapat menjaga ekosistem laut di wilayah pesisir pantai.

“Saya ucapkan terima kasih, untuk jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang telah bekerja sama dengan Polri dalam kegiatan Polri Peduli Penghijauan Pantai di wilayah pesisir,” ujarnya dalam sambutan.

Sementara, mewakili Plt. Bupati Lamsel, Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang, Burhanuddin memberikan apresiasi sebesar besarnya untuk Polri, yang telah melakukan penghijauan di wilayah pesisir pantai.

“Dari kegiatan ini, sehinggganya dapat mencegah abrasi dengan penanaman pohon mangrove. Atas nama pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, kami mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan pada hari ini,” tutur nya.

Seiring dengan acara seremonial itu, dilakukan pembagian 43 paket bantuan tas sekolah dan alat tulis secara simbolis kepada siswa SD Negeri 5 Sumur. Setelahnya, dilakukan penanaman pohon mangrove di Pesisir Pantai Pulau Rimau. (Slamet Riyadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.