Desa Sidowaluyo Mewakili Kecamatan Sidomulyo Dalam Ajang Lomba Desa Tingkat Kabupaten

by -274 views
Desa Sidowaluyo wakili Kecamatan Sidomulyo ikuti lomba desa tingkat kabupaten

LAMPUNG SELATAN – Desa Sidowaluyo Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan mewakili Kecamatan dalam ajang Lomba desa tingkat Kabupaten, Rabu (19/2/2020).

Tim penilaian lomba desa tingkat kabupaten yang dipimpin oleh Nasron, tim terdiri dari unsur Dinas Pendidikan, Kesehatan, PKK, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) itu disambut Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto, Kepala Desa Sidowaluyo Haroni, Kapolsek Sidomulyo Iptu Edi Iskandar , Linmas, Danramil 421-07  Sidomulyo Kapten Kav Suyanto, dan warga masyarakat setempat.

Tim penilai lomba desa tingkat kabupaten

Perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Nasron, dalam sambutanya mengatakan, mari kita tingkatkan peran serta masyarakat dalam membangun desa untuk kemajuan bangsa.

“Penilaiannya meliputi pendidikan, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintahan, lembaga kemasyarakatan dan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Dengan harapan lembaga desa dan masyarakat untuk berlomba dan bersaing secara sportif dan positif dalam membangun fisik desa dan membenahi administrasi pemerintah desa yang sudah ada,” terangnya.

Kepala Desa Sidowaluyo Haroni di hadapan rombongan tim penilai lomba tingkat kabupaten, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan lomba desa sehingga berjalan lancar dan sukses.

“Lomba desa ini bukan semata-mata untuk mencari juara ataupun pemenang, melainkan untuk mengevaluasi desa dalam segala bidang. Dengan adanya lomba desa ini kami berharap kekompakan masyarakat. Kami mempunyai harapan masyarakat desa Sidowaluyo lebih perduli dengan lingkungan”ujarnya.

“Karena dari awal tokoh pendiri desa ini mengharapkan desa kita ini menjadi desa  yang sehat adalah menjaga kebersihan bersama, untuk itu kami mengajak kepada semua masyarakat mari bersama-sama peduli dengan kebersihan lingkungan” imbuhnya.

Disamping memberikan lingkungan mari kita membersihkan hati kita, karena hakekatnya membangun itu bukan haya secara fisik tapi moral itu lebih baik lagi jadi sehat jasmani dan rohani, bersih aman dan nyaman.

Sementara Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto menjelaskan terpilihnya Desa Sidowaluyo mewakili Kecamatan Sidomulyo dalam ajang lomba desa tingkat kabupaten karena memenuhi kreteria.

“Dengan lomba Desa ini setelah penilaian lomba, jalan atau infrastruktur nya bisa di perbaiki dan juga bisa mejadi suatu pertimbangan dari tim Kabupaten. Karena jalan tersebut sebagai penunjang kecamatan lain juga, dan sebagai sarana aktivitas dalam meningkatkan perekonomian dari sektor jalan tersebut”tuturnya.

“Dengan Lomba Desa Tingkat Kabupaten Lampung Selatan tahun 2020 kita tinggalkan peran serta Masyarakat dalam membangun desa untuk kemajuan Bangsa. Jadi pola pikirnya masyarakat bisa berubah karena desa ini bukan hanya milik Kades, tapi peran serta masyarakat juga harus ada, karena sesuai dengan pribahasa berat sama pikul ringan sama jinjing,”ungkap nya. (Slamet Riyadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.