Satlantas Polres Lamsel Gelar Razia ODOL Secara Intensif

by -226 views
Satlantas Polres Lampung Selatan Razia ODOL di Ruguk

LAMPUNG SELATAN–Sebanyak 7 Tilang dikeluarkan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lampung Selatan (Lamsel) saat melakukan Razia kendaraan dengan sasaran angkutan barang Over Dimensi dan Over Loading (ODOL) terus dilakukan secara intensif.

Adapun, kegiatan ini dilakukan untuk
terciptanya Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Lamsel kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Sehingga tercipta situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar.

Razia ODOL di Bakauheni

Dengan barang bukti SIM 4 lembar, STNK 2 Lembar dan Buku KIR 1 Buah, yang berhasil di keluarkan Satlantas Polres Lamsel selama menggelar Razia di sejumlah titik jalur distribusi barang. Yakni di ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) dan Jalan Lintas Timur (Jalintim) Yang di gelar sejak pukul 9.30 WIB, Selasa (18/2/2020).

Kasat Lantas AKP Agustinus Rinto, SE, MH mendampingi Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM menyampaikan, Pelanggaran yang disasar dalam Operasi Razia memfokuskan kendaraan yang melebihi muatan, dengan menggunakan Blanko tilang kami ambil tindakan yang kami sebut Dakgar (Tindakan Pelanggar), Gakkum (Tindakan Hukum).

“Razia ODOL ini pada intinya kami laksanakan guna mejaga serta menciptakan Kamseltibcarlantas
serta rasa nyaman aman dan di wilayah hukum Polres Lampung Selatan,” Ujar AKP Agustinus kepada awak media.

“Selain itu juga memeriksa dari pada kelengkapan untuk surat-surat kendaraan sebagai upaya menjaga kesadaran bagi pengguna kendaraan tentang pentingnya kelengkapan surat-surat dan keselamatan upaya sebagai pendukungnya saat Berkendara,” imbuhnya.

“Kurangnya kesadaran dalam tertib lalulintas itu menyebabkan fatalitas laka lantas, Selain itu juga di lakukan nya razia ODOL agar dapat memberikan efek jera kepada pengendara yang melanggar,” tandas Kasat Lantas. (Slamet Riyadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.