Rycko Menoza Tinjau Lokasi Kerap Kebanjiran di Wayhalim

by -784 Views
Rycko Menoza Tinjau Lokasi yang kerap Kebanjiran di wayhalim, sekaligus silaturahim dengan warga

Bandar Lampung, — Bakal calon Walikota Bandar Lampung, Rycko Menoza SZP, meninjau lokasi pondasi penahan air sungai yang roboh hingga menggenangi pemukiman penduduk di Jalan Pulau Tidore, Kelurahan Jaga Baya 1 Kecamatan Wayhalim, Bandar Lampung, Jumat (14/02/2020).

Kedatangannya ke lokasi tersebut atas undangan warga yang ingin bersilaturahim sekaligus menyampaikan aspirasinya. Mereka ingin Rycko melihat langsung kondisi masyarakat setempat yang selalu kebanjiran saat hujan turun.

Salah satu warga setempat, Erni, berharap kedatangan Rycko Menoza dapat memprioritaskan penanganan banjir di pemukiman tersebut jika terpilih menjadi walikota Bandar Lampung nanti.

Menurutnya, banjir beberapa hari lalu semakin parah karena pondasi dari semen tersebut roboh, rumah-rumah warga tergenang air dengan ketinggian lebih dari sampai satu meter.

“Kami berharap ini bisa menjadi salah satu perhatian Pak Rycko jika diberikan amanah memimpin kota,” harapnya.

Salah satu warga lainnya, Novianti, mengatakan daerah itu selama ini selalu tergenang banjir saat hujan karena air meluap dan mengalir menuju pemukiman penduduk.

Selain itu, penyebab lain, karena pemukiman warga lebih rendah dibanding lokasi pemukiman di seberangnya sehingga membuat air mengarah ke lokasi itu.

Sementara itu, Rycko Menoza berjanji penanganan masalah banjir akan menjadi program prioritasnya jika diberikan amanah memimpin Bandar Lampung nanti.

Dia berkomitmen, masalah pondasi penahan luapan air sungai dipemukiman penduduk akan menjadi catatannya disamping program-program lain yang menyangkut kebutuhan masyarakat.

Selain itu, untuk mencegah banjir perlu adanya normalisasi sungai dan penataan sistem drainase agar air tidak menggenangi pemukiman-pemukiman penduduk dan jalan-jalan di Bandar Lampung.

“Penanganan banjir akan menjadi program prioritas bekerja sama dengan semua pihak dan dukungan masyarakat,” tambahnya. (Heri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.