Turnamen Nanang Ermanto Cup Resmi Dibuka

by -1018 Views
Turnamen sepak bola bertajuk Nanang Ermanto Cup resmi dibuka

KALIANDA – Turnamen sepak bola bertajuk Nanang Ermanto Cup resmi dibuka di Stadion Radin Inten Kalianda, Kamis (13/2/2020) sore.

Kejuaraan yang diikuti 74 tim dari berbagai daerah di Provinsi Lampung itu, dibuka langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto.

Pembukaan turnamen itu ditandai tendangan ke gawang oleh Plt Bupati Lampung Selatan dipertandingan perdana yang mempertemukan Gembira FC dari Beringin Jaya, Kecamatan Kalianda dengan Mitra Muda FC dari Way Galih, Kecamatan Tanjung Bintang.

Sementara, kejuaraan itu digagas oleh sejumlah organisasi kepemudaan yang tergabung dalam Front Pemuda Peduli Olahraga (FPPO) yakni, Pergerakan Rakyat Nusantara (PERNUSA), Komando Analisis Pemuda Indonesia (KAPI) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Lampung Selatan.

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Nanang Ermanto Cup, Firnando Lukman menjelaskan, kegiatan itu melibatkan 1.332 atlet dari 74 tim sepak bola yang berasal dari Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Timur, Pesawaran, Pringsewu, dan Kota Bandar Lampung.

Kejuaran itu kata dia, akan berlangsung mulai tanggal 13 Februari sampai dengan 24 April 2020 mendatang.

“Kejuaraan ini memiliki potensi yang sangat penting. Selain sebagai ajang pembinaan atlet, turnamen ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menambah persahabatan,” ujar Ketua PERNUSA Lampung Selatan ini.

Selain itu, dirinya juga berharap pemerintah daerah setempat dapat terus mendukung kegiatan positif yang digagas para pemuda demi kemajuan Kabupaten Lampung Selatan.

“Terima kasih kepada Pak Nanang yang sudah memberikan hadiah untuk turnemen ini. Kedepan kami berharap pemerintah bisa mendukung semua kegiatan kepemudaan dan olahraga disemua cabang,” harapnya.

Sementara itu, Plt Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyambut baik dan mengapresiasi terelenggaranya turnamen sepak bola tersebut.

Dia berharap, selain sebagai wahana silaturahmi, turnamen itu dijadikan sebagai ajang pencarian bibit atlet berprestasi yang dapat membawa nama harum daerah di kancah nasional.

“Mudah-mudahan turnamen ini menjadi awal terbentuknya kesebelasan sepak bola yang handal dari Lampung Selatan, dan dapat berkiprah di level nasional,” katanya.

Ia pun berpesan kepada seluruh atlet bermain secara sportif menjunjung tinggi fair play dalam setiap pertandingan. “Jaga keamanan dan ketertiban. Junjung tinggi sportifitas,” tandasnya. (Her-Az)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.