Musrenbang, Kecamatan Way Panji Dapat Anggaran Rp13 Miliar

by -664 Views
Musrenbang Kecamatan Waypanji

WAY PANJI – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Way Panji di Lapangan Desa Bali Nuraga, Kamis (13/2/2020).

Tiba di lokasi, Nanang disambut tokoh adat setempat. Sebagai bentuk penghormatan, orang nomor satu di kabupaten Khagom Mufakat ini diberikan pakaian khas adat Bali berupa udeng (ikat kepala) dan rembetsemacam kain sarung.

Dari informasi yang dihimpun, di kecamatan yang hanya memilik 4 desa itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelontarkan anggran pembangunan untuk tahun 2020 sebesar Rp.13.441.729.664.

Anggaran itu terdiri dari dana pembangunan sebesar Rp.6.806.784.346 dan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) sebesar Rp.6.634.945.318. Anggaran ADD dan DD tahun 2020 meningkat sekitar 18,73 persen dari tahun 2019.

Dalam arahannya, Plt Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengatakan, dengan meningkatnya ADD dan DD di Kecamatan Way Panji, berdampak juga dengan meningkatnya penghasilan tetap (siltap) dan tunjangan aparatur desa.

“Alhamdulillah, tahun ini tunjangan aparatur desa sudah naik. Ini untuk menambah semangat Pak RT, Pak Kadus untuk membantu menjalankan program-program yang ada di desa. Kinerjanya juga harus lebih meningkat,” ujar Nanang.

Sementara itu, Musrenbang Kecamaan Way Panji juga disertai dengan pelayanan cek kesehatan gratis, pelayanan perizinan terpadu, pelayanan KB, pelayanan kependudukan dan catatan sipil, dan operasi pasar murah.

Selain itu ada juga pameran bonsai msayarakat setempat seperti bonsai pohon asem, kelapa beringin, cemara, stigi, pule dan lainnya. (her-kmf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.