Sertu Zulkarnaen Sosialisasi Pencegahan Virus Corona di SMK YPI Al-Mubarok

by -318 views
Sertu Zulkarnaen Sosialisasi dan Pencegahan Virus Corona

LAMPUNG SELATAN– Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 421-07 Sidomulyo, Sertu Zulkarnain, memberikan sosialisasi virus corona dan pencegahan nya di SMK YPI Al-Mubarok, Desa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo,Kabupaten Lampung Selatan, Senin (10/2/2020).

Virus yang merebak di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China tengah menjadi sorotan dunia termasuk Indonesia sendiri. Sebab, sudah ada beberapa orang menjadi korban akibat virus berbahaya tersebut.

Sosialisasi virus corona

“Kita perlu waspada dan pastikan menghindari hal yang memungkinkan kita terkena virus itu, dengan cara menjaga pola makan olah raga jangan begadang atau keluyuran malam, serta menjaga kebersihan lingkungan dan diri kita” ujar Sertu zulkarnaen saat mensosialisasi di hadapan siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan Yayasan Pendidikan Islam (SMK YPI) Al-Mubarok di Desa Sidodadi.

Sertu zulkarnaen menambahkan virus corona , tidak perlu ditakuti , namun perlu waspadai dan pastikan menghindari hal yang memungkinkan kita terkena virus ini. Seperti setiap berhubungan dengan hewan ternak harus pakai masker, setelahnya harus mencuci tangan pakai sabun.

“Jangan sampai memakan makanan daging hewan atau pun ikan yang masih mentah atau setengah matang, ciptakan dilingkungan pekarangan rumah tanaman yang sehat seperti Toga, atau taman obat keluarga” ungkapnya.

Beberapa hari kebelakang, semua warta berita sedang membicarakan virus corona. Virus yang sedang merebak di Kota turut serta dalam kesiapsiagaannya dalam mencegah masuknya virus baru ini ke Indonesia melalui sekolah-sekolah.

Pada kesempatan Sertu Zulkarnaen menyampaikan perkembangan penyebaran virus Corona di berbagai negara, serta memberikan arahan umum agar Anak-anak masing-masing menyiapkan diri untuk membantu pemerintah melakukan pencegahan penyebaran virus Corona.

“Penyebaran virus corona merupakan bentuk nyata dan tidak bisa diremehkan. untuk mempersiapkan dan merespon secara global ketika wabah ini berkembang” tandas Sertu Zulkarnaen. (met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.