Tewasnya IRT Warga Tanjung Bintang Bukan Dibegal, Tapi Dibunuh Suaminya Sendiri

by -860 Views
Jasad IRT, Anis Suningsih (34), warga Desa Way Galih, Kecamatan Tanjung Bintang mengalami sejumlah luka tusukan diduga korban pembegalan saat di Rumah Sakit Airan Jatimulyo, Lampung Selatan. (Foto: Ist)

LAMPUNG SELATAN- Tim Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung bersama Polres Lampung Selatan meringkus tiga pelaku pembunuhan terhadap korban IRT, Anis Suningsih (34) yang diduga menjadi korban begal di areal kebun jagung di Desa Sindang Sari, Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan, pada Rabu (5/2/2020) malam lalu.

Ironisnya, dari ketiga pelaku yang ditangkap salah satu pelaku bernama Handoko tidak lain adalah suami dari korban yang disinyalir sebagai otak pelaku pembunuhan tersebut.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Lampung, Kombes Pol M Barly Ramadhany saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan para pelaku pembunuhan tersebut.

“Ya benar, kami bersama Polres Lampung Selatan sudah mengamankan para pelakunya. Dari ketiga pelaku yang kita amankan, salah satunya adalah suami korban sendiri berinisial H dan pelaku H kami tangkap di rumahnya Sabtu kemarin,”ujarnya kepada lampungterkini.com, Minggu (9/2/2020).

Dikatakannya, pengungkapan adanya keterlibatan suami korban, berawal dari tertangkapnya dua orang pelaku terlebih dulu yang merupakan masih orang terdekat korban dan kemudian hasil pengembangan kedua pelaku tersebut mengaku adanya keterlibatan suami korban.

“Saat kedua pelaku kita introgasi, keduanya buka suara adanya pelaku H yakni suami dari korban. Saat ini para pelaku tersebut, masih kita periksa untuk latar belakangnya masih didalami,”ungkapnya.

Kombes Pol M Barly Ramadhany mengutarakan, penusukan yang mengakibatkan korban hingga tewas dengan beberapa luka tusukan ditubuhnya yang terjadi di areal kebun jagung di Desa Sindang Sari, Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan, pada Rabu (5/2/2020) malam lalu sudah direncanakan.

“Korban Anis yang tewas dengan luka tusukan senjata tajam, bukanlah korban pembegalan melainkan korban pembunuhan yang sudah direncanakan. Jadi pelaku menghabisi nyawa korban, modusnya pura-pura kena begal,”terangnya.

Menurutnya, pelaku berinisial H yakni suami korban tersebutm diduga sebagi otak pelaku dari kasus pembunuhan tersebut. Hal itu, berdasarkan dari keterangan kedua pelaku yang lebih dulu ditangkap. Bahkan pelaku H terlibat langsung, bahkan ikut menusuk korban menggunakan senjata tajam pisau.

“Keterangan sementara pelaku H, dia (pelaku) nekat menghabisi nyawa istrinya sendiri (korban) dengan menyuruh dua pelaku untuk membunuh korban dengan modus pura-pura kena begal. Untuk motifnya, konflik rumah tangga praktik poligami yang dilakukan pelaku H dan juga faktor ekonomi,”bebernya.

Dua hari sebelum kejadian, kata Kombes Pol M Barly Ramadhany, pelaku H baru pulang dari Aceh untuk menemui istri mudanya. Saat itu, korban Anis dan pelaku H ini, sempat terjadi rebut besar dan korban menegaskan kepada pelaku untuk memilih korban atau istri mudanya tersebut.

“Bermula dari situlah, amarah pelaku H memuncak hingga akhirnya pelaku merencanakan membunuh korban,”jelasnya.

Kombes Pol M Barly Ramadhany menambahkan, pelaku H ini juga, tersangkut beberapa kasus di wilayah hukum Polres Lampung Timur dan pelaku juga merupakan residivis.

“Pelaku H, pernah terlibat kasus penembakan hingga tewasnya salah satu anggota polisi Polda Lampung, Wiyono yang kini namanya diabadikan menjadi Graha Wiyono Siregar di Mapolda Lampung,”pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, kasus seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama korban Anis Suningsih (34) yang ramai diberitakan bahkan viral  di media sosial jadi korban pembegalan hingga tewas dengan sejumlah luka tusukan di areal kebun jagung di Desa Sindang Sari, Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan, pada Rabu (5/2/2020) malam lalu saat korban hendak menjemput suaminya.

Korban yang merupakan, warga Desa Way Galih, Kecamatan Tanjung Bintang tersebut, meregang nyawa saat dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Airan Jatimulyo, Lampung Selatan. (Z4s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.