Hari Ketiga Tes SKD CPNS, Ratusan Peserta Tereliminir

by -786 Views
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lampung Selatan, Puji Sukanto, saat berikan penjelasan

JATI AGUNG – Setelah resmi dibuka pada Rabu, 5 Februari lalu, tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lampung Selatan kembali berlangsung di Gedung Kuliah Umum I Kampus ITERA, Way Hui, Kecamatan Jati Agung.

Memasuki hari ketiga tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), ratusan peserta tereliminir karena tak hadir dilokasi.

“Sejauh ini semua segi teknis berjalan baik. Hanya saja tingkat ketidakhadiran peserta yang tinggi,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lampung Selatan, Puji Sukanto ditemui di lokasi tes, Jumat (7/2/2020).

Berdasarkan data absensi yang tercatat di BKD Lampung Selatan, pada hari pertama tes SKD, jumlah peserta yang tidak hadir mencapai 111 peserta. Sedangkan hari kedua sebanyak 147 peserta. Otomatis dipastikan ratusan peserta dinyatakan gugur seleksi kemampuan dasar.

“Kalau hari ini sesi I saja sudah 39 peserta yang tidak hadir. Sehingga total sudah 297 peserta yang tidak hadir mengikuti SKD. Mungkin banyak peserta yang berdomilisi atau tempat tinggalnya jauh, seperti dari luar daerah,” terangnya.

Walaupun tingkat ketidakhadiran tinggi, namun Puji menyebut, angka kelulusan untuk peserta Kabupaten Lampung Selatan juga cukup tinggi. Puji mengungkapkan banyak peserta yang nilainya diatas 400.

Diketahui SKD CPNS Kabupaten Lampung Selatan berlangsung selama tiga hari dan terbagi menjadi sepuluh sesi. Dimana sesi ke-III hari ketiga atau sesi kesepuluh yang merupakan sesi terakhir akan dimulai pukul 14.00 WIB, Jumat (7/2). Tercatat, jumlah peserta yang berhak mengikuti SKD sebanyak 4.914 peserta. (Her-Az)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.