Thomas Gerak Cepat, Terkait Video Klarifikasi Percobaan Penculikan Oleh Oknum Guru SDN 1 Kunjir

by -318 views
Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Lamsel Thomas Americo

LAMPUNG SELATAN – Akibat rekaman video klarifikasi yang dibuat oknum Guru SDN 1 Kunjir, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Lamsel Thomas Americo gerak cepat kelokasi.

Hal ini dilakukan Thomas mengingat video yang beredar akan membuat persoalan baru dimata masyarakat terhadap anak didiknya. Oleh karena itu, dirinya mencoba mencarikan jalan keluar agar persoalan tersebut selesai dan tidak berlarut-larut.

Dalam kunjungannya, Thomas langsung menemui orang tua dan guru yang melakukan introgasi sekaligus merekam anak tersebut.

“Alhamdulillah semuanya sudah clear, baik kepada Orang tua maupun gurunya sudah saya berikan peringatan keras dan ini sebagai pelajaran buat kita bersama,” ujar Plt Kadisdik Lamsel Thomas Americo kepada media melalui telefon selulernya usai menengahi persoalan tersebut. Kamis (6/2/2020).

Menurut Thomas, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada orang tua R atas bijaknya menerima permohonan maaf kami, sehingga persoalan ini tidak sampai lanjut pelaporan.

“Pihak keluarga berhati baik dan bijak sehingga ini bisa diselesaikan. Kemudian anaknya langsung kami pindahkan ke Sekolah lainnya agar bisa mengikuti KBM seperti biasanya,” jelasnya.

Selain itu kata Thomas, dirinya berencana akan memberikan hadia kepada anak tersebut dengan giat belajar menghafal ayat-ayat pendek dan mendapatkan ranking dikelas yang baru.

“Anaknya sangat baik san pintar, maka saya tantang dia untuk menghapal 10 ayat pendek serta masuk ranking lima besar disekolahnya, jika tercapai akan kami beri hadiah,” imbuhnya seraya mewakili orang tua meminta pemberitaan tentang anaknya yang adem dan enak.

Dilain sisi kata Thomas, dirinya memberikan peringatan keras kepada oknum guru serta guru-guru yang lain yang ada di Kabupaten Lampung Selatan agar bijak dalam memberikan ilmu dan jangan sampai persoalan tang sama terulang kembali.

“Sudah kami tegur dan dia mengakui kesalahannya, semoga ini jadi pembelajaran kita semua dalam menyikapi sebuat permasalahan apalagi terhadap anak didik kita,” tutupnya. (Her-Aan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.