Sosialisasi Dan Penerapan Aplikasi E-POKIR Kepada Seluruh Anggota DPRD Lamsel

by -203 views
Sosialisasi dan cara penerapan aplikasi e-POKIR kepada seluruh Anggota DPRD

LAMPUNG SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) memperkenalkan aplikasi e-POKIR melalui kegiatan Sosialisasi dan cara penerapan aplikasi e-POKIR kepada seluruh Anggota DPRD, Rabu (5/2/2020).

Pemkab Lamsel melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappeda) memperkenalkan aplikasi e-POKIR melalui kegiatan Sosialisasi dan cara penerapan aplikasi e-POKIR kepada seluruh Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan, yang dilaksanakan siang tadi.

Acara ini dihadiri oleh unsur pimpinan DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Seluruh anggota DPRD Lamsel (yang menjadi peserta), Sekretaris Bappeda beserta Jajaran, dan Sekretaris DPRD beserta pejabat dilingkup sekretariat DPRD Kabupaten Lamsel.

Acara ini dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Lampung Selatan Hi. Hendry Rosyadi, S.H., M.H. Dalam sambutannya, Hendry Rosyadi mengapresiasi penerapan aplikasi e-POKIR,

“Hal ini akan mempermudah saudara-saudara dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi pada Komisi masing-masing” ujarnya.

“jadi tolong saudara perhatikan isi materi yang disampaikan, kalo memungkinkan nanti kita coba satu per satu untuk login ke aplikasi tersebut,” tambahnya.

Sebagai narasumber pada kegiatan tersebut adalah Kepala Bappeda Kabupaten Lampung Selatan Drs. Wahidin Amin, M.Si. Dalam paparannya menyampaikan bahwa, aplikasi tersebut mempermudah dan mengakomodir usulan pokok-pokok pikiran (Pokir) dari seluruh anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan, berdasarkan hasil kajian dan aspirasi saat turun di masyarakat dan Dapil masing-masing.

Kemudian lagi menurutnya Pokir DPRD tersebut membuat pandangan mengenai arah prioritas pembangunan serta rumusan usulan-usulan kebutuhan program. “Atau kegiatan pada tahun rencana berdasarkan prioritas pembangunan daerah yang melibatkan semua dinas. Jadi nanti pokok-pokok pikiran kita itu, bisa dimasukkan di sistem aplikasi tersebut,” paparnya. (Hs-Humas Sekr. DPRD Lamsel).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.